Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Akan Luncurkan Kartu Kredit dengan Limit Rp1 Miliar

Unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. bakal lebih meramaikan bisnis syariah card atau kartu kredit berbasis syariah dengan meluncurkan produk baru.
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA– Unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. bakal lebih meningkatkan kinerja dalam bisnis syariah card atau kartu kredit berbasis syariah dengan meluncurkan produk anyar.

Vice President Syariah Consumer Financing Group Head Cimb Niaga Syariah M. Syaeful Huda menuturkan produk baru yang akan diluncurkan tersebut syariah card tipe Platinum. Kartu tersebut diharapkan dapat mulai dipasarkan pada Januari atau Februari 2018.

“Kartu syariah card yang ada saat ini adalah tipe Gold dengan limit kartu Rp3 juta sampai dengan Rp100 juta. Tahun depan kami luncurkan Platinum Card dengan limit sampai Rp1 miliar,” katanya saat ditemui wartawan di Bogor, Jumat (15/12/2017).

Syaeful menuturkan pihaknya membidik segmentasi masyarakat kelas ekonomi menengah atas untuk produk tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekspansi pembiayaan sekaligus mengantisipasi potensi peningkatan pembiayaan bermasalah (nonperforming financing).

Sebagai informasi, CIMB Niaga Syariah merupakan salah satu dari dua pemain di bisnis syariah card. Dengan satu tipe kartu yang ada saat ini, realisasi pemegang kartu sampai November mencapai 312.937 kartu, meningkat dibandingkan akhir Desember 2016 sebesar 239.129 kartu.

Bila dibandingkan dengan industri, posisi CIMB Niaga syariah saat ini ada di posisi pertama, mengalahkan BNI Syariah dengan jumlah kartu sekitar 268.000 kartu.

“Dengan peluncurkan kartu baru tahun depan, kami memproyeksikan ada penambahan 100.000 pemegang kartu syariah, terdiri dari 70% kartu platinum dan 30% penambahan card holder type gold,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Syariah Banking Cimb Niaga Pandji P Djajanegara menyatakan bisnis kartu kredit syariah adalah salah satu penyumbang pertumbuhan pembiayaan ke segmen konsumer, di samping pembiayaan pemilikan rumah dan kendaraan.

“Kami ada di ranking pertama syariah card di Indonesia saat ini. Keunggulan produk kartu syariah ini antara lain biayanya cuma sekali saja seumur hidup,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper