Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Pastikan Kewajiban AJB Bumiputera Terpenuhi

Otoritas Jasa Keuangan memastikan bahwa pemenuhan kewajiban Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) kepada para nasabah masih berjalan lancar.

Bisnis.com, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan memastikan bahwa pemenuhan kewajiban Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) kepada para nasabah masih berjalan lancar.

Pernyataan itu ditegaskan lantaran saat ini skema restrukturisasi tengah ditinjau kembali.

Anggota Dewan Komisioner OJK dan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Riswinandi mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu proposal baru yang disiapkan oleh pengelola statuter (PS) yang ditugaskan untuk menjalankan restrukturisasi AJBB.

Proposal tersebut berisikan hasil peninjauan kembali skema restrukturisasi yang mulai dijalankan oleh PS sejak akhir 2016.

“Ini sedang di-review,” ungkapnya, Kamis  (21/12/2017).

Riswinandi menuturkan pihaknya belum bisa merincikan lebih lanjut perubahan yang terjadi pada skema restrukturisasi satu-satunya asuransi jiwa berbentuk asuransi bersama atau mutual insurance tersebut.

Kendati begitu, dia memastikan bahwa seluruh kewajiban AJBB terhadap pemegang polis akan tetap dijalankan. Menurutnya, AJBB masih memiliki kapasitas yang memadai untuk memenuhi pembayaran polis jatuh tempo dan klaim asuransi dari nasabah.

 “Yang penting masyarakat yang memegang polis dan jatuh tempo atau melakukan klaim, bisa dibayarkan. Asetnya [AJBB] banyak,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper