Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Akan Tetap Jalankan WOM Finance

Maybank berencana untuk tetap menjalankan WOM Finance setelah sebelumnya rencana akuisisi dengan Reliance Indonesia sempat batal pada Mei 2017 silam.
Maybank/Reuters-Bazuki Muhammad
Maybank/Reuters-Bazuki Muhammad

Bisnis.com, JAKARTA -- Maybank berencana untuk tetap menjalankan WOM Finance setelah sebelumnya rencana akuisisi dengan Reliance Indonesia sempat batal pada Mei 2017 silam.

Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Taswin Zakaria mengatakan hingga saat ini pihaknya masih berencana untuk melanjutkan pengelolaan atas perusahaan penyedia jasa pembiayaan sepeda motor tersebut.

Meski demikian Taswin menuturkan Maybank tidak menutup diri dari segala kemungkinan terkait masa depan dari perusahaan yang 68,55% sahamnya dimiliki oleh Maybank Indonesia.

"Kita tidak pernah menutup rencana apapun. Pokoknya kita fokus jalanin WOM," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Taswin menambahkan hingga saat ini belum ada rencana lebih lanjut dari Maybank untuk menemukan investor lain bagi WOM Finance maupun pembicaraan terkait dengan calon pembeli.

Dia mengatakan untuk saat ini Maybank Indonesia masih memilih untuk fokus menjalankan bisnis WOM Finance.

Maybank Indonesia sendiri masih memiliki cukup modal untuk menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor sehingga hingga saat ini belum ada rencana suntikan dana tambahan.

"Kalau memang diperlukan, iya. Saat ini belum. [Masih] cukup untuk WOM," tuturnya.

Sebelumnya, pada awal tahun 2017 Maybank Indonesia mengumumkan transaksi conditional shares purchase aggrement (CSPA) dengan Reliance Capital Management terkait dengan pelepasan saham WOM Finance senilai Rp673,77 miliar.

Namun transaksi tersebut dinyatakan batal pada Mei 2017 dengan alasan belum terpenuhinya sejumlah persyaratan yang telah lebih dahulu disepakati di dalam perjanjian jual beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper