Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja 2017: Pembiayaan BCA Finance Lampaui Target

Bisnis.com,JAKARTASepanjang 2017, PT BCA Finance menyalurkan pembiayaan Rp33,8 triliun atau melampaui target awal yang ditetapkan yaitu Rp32,5 triliun.
Kantor BCA Finance/Istimewa
Kantor BCA Finance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Sepanjang 2017, PT BCA Finance menyalurkan pembiayaan Rp33,8 triliun atau melampaui target awal yang ditetapkan yaitu Rp32,5 triliun.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan faktor yang mendorong target pembiayaan sepanjang 2017 dapat terlampaui antara lain ialah program suku bunga yang kompetitif, serta upaya perluasan jaringan.

Sepanjang 2017, perseroan mengoperasikan 3 kantor cabang baru yang masing-masing terletak di Kota Probolinggo, Banyuwangi dan Cilacap.

“Dengan bertambahnya jumlah kantor cabang yang dioperasikan, maka saat ini BCA Finance telah beroperasi di sekitar 57 kota,” kata Roni kepada Bisnis, Kamis (4/1/2018).

Lebih lanjut, dia menyatakan pembiayaan yang disalurkan sepanjang 2017 mengalami kenaikan sebesar 9,9% secara year on year (yoy). Dari total pembiayaan yang disalurkan, dia menuturkan sebagian besar pembiayaan disalurkan kepada segmen mobil baru yang mencapai sekitar 70%, sedangkan 30% sisanya merupakan pembiayaan mobil bekas.

Sementara itu, untuk target pembiayaan pada 2018, Roni mengungkapkan pihaknya menargetkan penyaluran pembiayaan akan berada pada kisaran Rp32,5 triliun, atau relatif sama dengan target pembiayaan pada 2017.

Menurutnya pertumbuhan pembiayaan pada tahun ini diprediksi stagnan, lantaran penjualan mobil baru diperkirakan cenderung datar. Untuk menggenjot pembiayaan pada 2018, perseroan akan melakukan pengembangan bisnis dengan menambah jumlah kantor cabang. Kendati demikian, pihaknya belum dapat menyebutkan jumlah kantor cabang baru yang akan dioperasikan, lantaran masih dalam pembahasan internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper