Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dua Nama Direksi Baru Bank Bukopin

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa berselang lama setelah Glen Glenardi mengajukan pengunduran diri sebagai Direktur Utama di PT Bank Bukopin Tbk. pada 2 Januari lalu, perseroan dikabarkan sudah mendapatkan nahkoda terbarunya.
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Glen Glenardi (dari kiri) berbincang dengan Direktur Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Adhi Brahmantya, dan Direktur Heri Purwanto, seusai public expose di Jakarta 20 Maret 2017.
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Glen Glenardi (dari kiri) berbincang dengan Direktur Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Adhi Brahmantya, dan Direktur Heri Purwanto, seusai public expose di Jakarta 20 Maret 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa berselang lama setelah Glen Glenardi mengajukan pengunduran diri sebagai Direktur Utama di PT Bank Bukopin Tbk. pada 2 Januari lalu, perseroan dikabarkan sudah mendapatkan calon nakhoda baru.

Secara resmi, pengunduran diri Glen tersebut baru akan dimintakan persetujuan ke pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan pada Rabu, (10/1). Namun berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, Selasa (9/1) sore, pengganti Glen sudah disiapkan yakni Eko Rachmansyah Gindo.

Informasi itu menyebutkan bahwa pemegang saham menunjuk Eko Gindo yang belum lama berlabuh di bank milik Bosowa Group, kepunyaan pengusaha Aksa Mahmud, adik ipar Wapres RI Jusuf Kalla tersebut.

Eko Gindo bukan orang baru di lingkungan konglomerasi Bosowa. Pria lulusan Fakultas Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu pernah menjabat posisi Direktur Utama PT Semen Bosowa Indonesia terhitung Juni 2010 - Januari 2012.

Sebelum ke Bank Bukopin pada 2015, dia sempat menjabat Direktur Utama PT Bank Victoria Internasional Tbk.

Eko Gindo mengawali karir di PT Bank Niaga Tbk.—sekarang PT Bank CIMB Tbk pada 1995-1999. Selanjutnya dia juga sempat bekerja di PT Bank Danamon Tbk. pada 1999-2000.

Selain nama Eko Rachmansyah Gindo yang dikabarkan bakal menduduki jabatan terbarunya sebagai Direktur Utama PT Bank Bukopin. Tbk., satu nama lain yang muncul untuk menduduki jajaran direksi adalah Rivan Achmad Purwantono.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, pria berusia 51 tahun tersebut mendapatkan promosi jabatan dari sebelumnya yang menduduki General Manager Bisnis Konsumer Bank Bukopin.

Saat dikonfirmasi Bisnis, Rivan tidak mengelak dan memohon doa restu agar dapat mengemban amanah tersebut dan mampu menjadikan Bank Bukopin semakin maju ke depan.

"Terima kasih. Kami siap di mana saja, Mas. Mohon doa restunya semoga amanah dan bisa membawa Bukopin lebih baik," ujarnya melalui pesan singkat kepada Bisnis saat dikonfirmasi, Selasa (9/1) sore.

Rivan yang menamatkan pendidikan di S-1 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S-2 Hukum Universitas Pelita Harapan Jakarta itu telah berpengalaman sekitar 25 tahun di bidang perbankan.

Lima jabatan terakhir yang diperbaharui diembannya selama ini yakni antara lain General Manager Bisnis Konsumer Bank Bukopin, General Manager Pengembangan Bisnis Bank Bukopin, Kepala Divisi Dana Komersial Bank Bukopin, Kepala Divisi Manajemen Pemasaran Bank Bukopin dan Kepala Divisi Manajemen Penjualan Konsumer Bank Bukopin.

Namun demikian, Sekretaris Perusahaan PT Bank Bukopin Tbk, Tantri Wulandari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa keputusan siapa yang bakal menduduki jajaran direksi terbaru litu, baru akan diputuskan Rabu (10/1) oleh para pemegang saham melalui RUPSLB. "Belum, Pak. Kami baru akan RUPSLB besok (Rabu)," ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper