Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 11 JANUARI: Ratusan Triliun Mangkrak, Pemerintah All-out Dorong Investasi

Berita tentang langkah pemerintah untuk menyelesaikan persoalan yang menghambat realisasi investasi serta upaya pemerintah menggenjot direct investment menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Kamis (11/1/2018).
Ilustrasi pajak/Istimewa
Ilustrasi pajak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang langkah pemerintah untuk menyelesaikan persoalan yang menghambat realisasi investasi serta upaya pemerintah menggenjot direct investment menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Kamis (11/1/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Ratusan Triliun Mangkrak. Pemerintah akan mengambil sejumlah langkah untuk menyelesaikan berbagai persoalan klasik yang menghambat realisasi investasi senilai ratusan triliun rupiah dalam beberapa tahun terakhir. (Bisnis Indonesia)

RI Masih Menjanjikan. Di tengah potensi terjadinya perlambatan ekonomi pada negara-negara di Asia Timur dan Pasifik, pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai masih cukup menjanjikan pada 2018, karena menunjukkan ekspansi. (Bisnis Indonesia)

Menggenjot Tingkat Kepatuhan. Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak berupaya mendorong kepatuhan para pengusaha kena pajak (PKP) untuk menjaga momentum pertumbuhan PPN. (Bisnis Indonesia)

Moody’s Ingatkan Efek Pilkada 2018. Moody’s Investor Service mengingatkan, Indonesia harus mewaspadai perhelatan politik dalam negeri sampai dua tahun ke depan, entah itu pilkada serentak 2018 dan pemilihan presiden (pilpres0 2019. (Kontan)

Pemerintah All-out Dorong Investasi. Pemerintah akan habis-habisan (all-out) menggenjot investasi langsung (direct investment) untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional yang tahun ini ditargetkan sebesar 5,4%. Salah satu upaya pemerintah adalah menerapkan Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi (SPBT) atau single submission mulai Maret 2018. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper