Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR Panggil OJK & BNI Bahas Pinjaman dari China Development Bank

Komisi XI menggelar rapat dengar pendapat dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk dan Otoritas Jasa Keuangan dengan agenda pembahasan kinerja perseroan selama 2017, target kinerja 2018 serta utilisasi pinjaman dari China Development Bank (CDB).
Bank BNI/Antara
Bank BNI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi XI menggelar rapat dengar pendapat dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk dan Otoritas Jasa Keuangan dengan agenda pembahasan kinerja perseroan selama 2017, target kinerja 2018 serta utilisasi pinjaman dari China Development Bank (CDB).

Rapat yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Senin (22/1/2018), dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi XI Achmad Hafisz Tohir dari Fraksi PAN  dan diikuti sejumlah anggota komisi.

Di sisi pemerintah, hadir Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana.

Sedangkan dari pihak BNI dihadiri Direktur Utama Bni Achmad Baiquni, Direktur BNI Rico Rizal Budidarmo, Direktur BNI Anggoro Eko Cahyo dan anggota direksi lainnya.

“Kita tahu tiga bank BUMN kita, termasuk BNI pernah mendapatkan pinjaman dari China Development Bank masing-masing sebesar ekuivalen US$ 1 miliar dengan tenor10 tahun. Sebanyak 30% dari total utang berdenominasi Renminbi,” kata Achmad Hafisz saat membuka rapat.

DPR meminta bank pelat merah tersebut untuk menjelaskan penggunaan dana pinjaman untuk sektor infrastruktur, industri dan perdagangan.

“Kami ingin mendengar tentang total pinjaman, jangka waktu, suku bunga dan lain-lain,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper