Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Penetrasi, FWD Life Luncurkan FWD Max

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group, meluncurkan inovasi terbaru FWD Max yang dapat diunduh di App Store (IOS) dan Play Store (Android).
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group, meluncurkan inovasi terbaru FWD Max yang dapat diunduh di App Store (IOS) dan Play Store (Android).

FWD Max merupakan program customer engagement dengan fitur lengkap yang diharapkan dapat mendukung dan membantu meningkatkan penetrasi asuransi.

Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook menjelaskan FWD Max akan memperkuat inovasi layanan dan penawaran untuk nasabah.

Peluncuran FWD Max dilatarbelakangi adanya fenomena peningkatan kinerja yang positif, tetapi tidak sejalan dengan angka penterasi dan utilitas asuransi yang saat ini masih cukup rendah.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan sepanjang triwulan III 2017, pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20% (yoy) menjadi Rp139,27 triliun. Namun, penetrasi asuransi masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang mencapai lebih dari 5%.

Selain itu, riset OJK pada 2016, menunjukkan bahwa tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81%. Artinya, dari 100 penduduk Indonesia, baru 11 orang yang mempunyai polis asuransi.

“Kondisi tersebut adalah permasalahan bersama yang terjadi di industri. Kami berharap kehadiran FWD Max merupakan salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ke depan dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi pada Selasa (23/1). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper