Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Akselerasi, Perum Jamkrindo Didorong Berubah

Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menggelorakan semangat perubahan untuk akselerasi pertumbuhan bisnis dan pencapaian target perusahaan pada 2018.
Karyawan Jamkrindo memberikan penjelasan mengenai produk penjaminan kredit kepada calon nasabah, di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Karyawan Jamkrindo memberikan penjelasan mengenai produk penjaminan kredit kepada calon nasabah, di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com,JAKARTA – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia mendorong semangat perubahan internal untuk akselerasi pertumbuhan bisnis dan pencapaian target perusahaan pada 2018.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com pada Senin (29/1/2018), Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengakui, tantangan serta kendala yang dihadapi Perum Jamkrindo ke depan akan semakin besar dan menantang.

Hal itu, ujarnya, menuntut kesiapan dari semua unsur insan Jamkrindo untuk lebih baik dalam melaksanakan kegiatan perusahaan, baik yang sifatnya penugasan atau program pemerintah dan bisnis penjaminan lainnya maupun kreatifitas dan inovasi. 

“Dalam menjalankan semua itu, Perum Jamkrindo harus tetap berpedoman pada visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional,” katanya saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) di Sentul, Bogor pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Januari 2018.

Dia menambahkan, insan Perum Jamkrindo ke depan harus lebih mengedepankan efisiensi, meningkatkan produktivitas, jeli dalam melihat risiko bisnis, dan mampu mengembangkan diri dengan membuka wawasan.

“Jangan hanya diam di tempat, harus berani  keluar dari zona aman dan berkolaborasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” tegasnya.

Randi Anto mengatakan, perlu koordinasi yang solid dan komunikasi efektif antara jajaran direksi dan  manajemen kantor pusat, kantor wilayah, kantor cabang serta kantor unit pelayanan di seluruh wilayah Indonesia untuk menyatukan dan menyelaraskan langkah strategi, serta menciptakan sinergi yang kuat dalam mewujudkan pencapaian target.

“Untuk itu, seluruh Insan Jamkrindo haruslah berkomitmen untuk melaksanakan pencapaian target perusahaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan selalu mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG). Saya katakan ayo maju untuk Jamkrindo. Let’s Change!”

Randi Anto kembali menegaskan  bahwa sikap dan  perilaku ini harus dikuti oleh seluruh insan Jamkrindo tanpa terkecuali. 

“Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik. In our togetherness we achive more,” tutupnya.

Adapun, acara FGD Perum Jamkrindo di Bogor diikuti oleh seluruh jajaran Direksi, Kepala Divisi, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Kantor Cabang Khusus Perum Jamkrindo.

Kegiatan ini untuk membangunkan semangat pantang menyerah dalam mewujudkan tujuan perusahaan dan melatih kemampuan dalam pengambilan keputusan strategis. Selain itu, menyatukan visi, misi dan strategi dalam pencapaian RKAP 2018.

Dalam kegiatan juga hadir Maikel Sajangbati dari Maesa Consulting Indonesia (MCI) dan Toto Pranoto dari LM FEB UI sebagai pembicara. Mereka berbicara mengenai perubahan dalam organisasi di era disruption juga transformasi mindset berorientasi bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper