Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Banten Jalin Kerjasama Dengan Bapenda Banten

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten (Bapenda) terkait penerimaan pembayaran daerah.
Bank Banten/Bisnis
Bank Banten/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten (Bapenda) terkait penerimaan pembayaran daerah.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan melalui kerjasama ini pihaknya akan berperan sebagai penyedia layanan pembayaran kewajiban guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jenis-jenis pembayaran yang dapat dilakukan melalui Bank Banten adalah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Pajak Air Permukaan, dan lain-lain.

“Kami berterima kasih kepada Bapenda yang kembali mempercayakan Bank Banten sebagai mitra," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (2/2/2018).

Selain itu, Bank Banten juga akan melakukan sosialisasi terkait kerjasama layanan pembayaran PKB dan BBNKB secara berkesinambungan serta melakukan koordinasi terkait kerjasama layanan pembayaran PKB dan BBNKB secara berkala atau insidentil dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten.

Dia mengharapkan kerja sama ini dapat menjadi awal bagi inovasi dan pengembangan fitur transaksi pembayaran untuk memudahkan nasabah dan masyarakat Banten dalam memenuhi kewajiban sebagai Wajib Pajak.

Guna meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan perbankan serta menjalankan komitmen dalam melayani penerimaan daerah, setoran, dan retribusi daerah Banten, Bank Banten telah menambah akses layanan perbankan bagi masyarakat Banten. Dari sisi Jaringan Pelayanan Kantor, Bank Banten telah membuka 6 jaringan pelayanan baru, yaitu KC Cikupa, KC Tangerang, KC Tangerang Selatan, KCP Palima, KCP Malingping, dan KCP Panimbang pada kuartal IV/2017.

Selain itu, Bank Banten juga baru saja meresmikan Kantor Cabang Cilegon pada pertengahan bulan lalu.

Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari menyampaikan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintah daerah serta bank kepada masyarakat.

“Semoga Bank Banten, sebagai bank milik masyarakat Banten, selalu menjadi mitra terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kepada Pemerintah Provinsi Banten pada khususnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper