Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 6 FEBRUARI: ECB Khawatirkan Dampak Negatif, China Blokir Platform Mata Uang Kripto

Kekhawatiran terhadap dampak negatif dari reformasi pajak di Amerika Serikat (AS) serta pemblokiran seluruh website yang terkait dengan cryptocurrency oleh pemerintah China mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (6/2/2018).
Kanptr pusat Bank Sentral Eropa (ECB) di Frankfurt, Jerman/Reuters-Alex Domanski
Kanptr pusat Bank Sentral Eropa (ECB) di Frankfurt, Jerman/Reuters-Alex Domanski

Bisnis.com, JAKARTA – Kekhawatiran terhadap dampak negatif dari reformasi pajak di Amerika Serikat (AS) serta pemblokiran seluruh website yang terkait dengan cryptocurrency oleh pemerintah China mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (6/2/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Gadis Cantik yang Terus Bersolek. Asia boleh saja menjadi kawasan dengan potensi pasar di sektor industri penerbangan paling menjanjikan di dunia. Namun demikian, pertumbuhannya relatif belum maksimal karena sejumlah hal. (Bisnis Indonesia)

ECB Khawatirkan Dampak Negatif. Bank Sentral Eropa (ECB) mengaku cukup khawatir terkait dampak negatif yang diperoleh negara Zona Euro karena reformasi pajak yang dilakukan Amerika Serikat. (Bisnis Indonesia)

BOJ Diminta Lanjutkan Pelonggaran Moneter. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan bahwa dirinya menginginkan agar Bank Sentral Jepang (BoJ) melanjutkan kebijakan moneter ekstra-longgarnya. Pasalnya perekonomian negara tersebut belum benar-benar lepas dari ancaman deflasi. (Bisnis Indonesia)

Aksi Jual Masih Landa Pasar Saham Global. Para pialang menyatakan bahwa sebagian besar pasar saham Asia dan Eropa melemah pada Senin (5/2) akibat semakin tingginya kekhawatiran terhadap prospek kenaikan suku bunga acuan di Amerika Serikat (AS). (Investor Daily)

Powell Diwarisi Tren Penurunan Pasar. Jerome Powell resmi menjabat sebagai Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS) pada Senin (5/2). Powell diambil sumpah jabatan pada jam 9 pagi waktu Washington, AS. (Kontan)

China Blokir Platform Mata Uang Kripto. Pemerintah China mengeluarkan kebijakan tegas mengenai mata uang kripto alias cryptocurrency. Pemerintah Negeri Tembok Besar bakal memblokir seluruh website yang terkait dengan mata uang kripto serta initial coin offering (ICO). (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper