Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBS dan Chubb Luncurkan Asuransi Digital

DBS Bank Ltd dan Chubb memperkuat kerja sama pada distribusi asuransi secara digital. Hal serupa juga telah diresmikan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini.
DBS Group Holdings Ltd/Istimewa
DBS Group Holdings Ltd/Istimewa

Bisnis.com JAKARTA—DBS Bank Ltd dan Chubb memperkuat kerja sama pada distribusi asuransi secara digital. Hal serupa juga telah diresmikan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini.

PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) per 1 Februari 2018 mulai mendistribusikan produk asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya.

Adapun bagi nasabah korporasinya, DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb.

Regional President Chubb Asia Pasifik Paul McNamee mengatakan ambisi dalam hal digital sangat berkorelasi dengan semangat Chubb untuk meningkatkan pertumbuhann bisnis Chubb di Asia.

“Kami menjalin kerja sama yang sesungguhnya, guna memaksimalkan nilai yang kami berikan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan di wilayah Asia Pasifik,” tuturn Mc Name, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (11/2/2018i.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb Indonesia menambahkan, kerja sama ini akan banyak memberikan keuntungan terutama bagi kelompok nasabah kelas menengah dan usaha kecil dan menengah (UKM) yang sedang berkembang.

Melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, enam juta nasabah ritel, nasabah wealth dan UKM, DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb di seluruh jaringan DBS Group yang jumlahnya lebih dari 200 cabang.

President Director DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan asuransi merupakan bagian penting dari proposisi nilai nasabah secara keseluruhan. Dia berharap, kerja sama ini dapat memberikan lebih banyak solusi dan layanan untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah di setiap tahap kehidupan.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah memperluas dan mengintegrasikan saluran fisik dan digital kami di Indonesia untuk memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan dengan mudah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper