Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Life Bidik Pertumbuhan 50% Lewat Asuransi Mikro

MNC Life menargetkan pertumbuhan premi hingga 50% pada tahun ini dengan mengandalkan produk asuransi mikro.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) menargetkan pertumbuhan premi hingga 50% pada tahun ini dengan mengandalkan produk asuransi mikro.

Direktur Teknik MNC Life Yonatan mentagatakan peningkatan premi tahun ini ditargetkan mencapai Rp325 miliar atau naik 57% dibandingkan dengan pencapaian pada tahun lalu yang sekitar Rp207 miliar.

“Kami cukup agresif dengan mengandalkan asuransi mikro. Di samping banyak produk lainnya juga, seperti pendidikan, unitlink bahkan ada produk investasi juga,” katanya saat mengunjungi kantor Bisnis, Rabu (14/2/2018).

Asuransi mikro tersebut terdiri dari asuransi kecelakaan yang memang tren peminatnya besar sejak tahun lalu. Asuransi ini menyasar seluruh kalangan, meski realisasinya sangat diminati oleh kalangan menengah bawah.

MNC Life mencatatkan pertumbuhan yang datar pada tahun lalu akibat banyak pembenahan yang dilakukan sehingga membuat perusahaan tidak tampil secara maksimal.

Guna mendongkrak produk mikro, dalam waktu dekat perusahaan bakal meluncurkan aplikasi digital guna mengganti sistem keagenan.

Sistem digital tersebut bakal memfasilitasi soal promosi hingga pencetakan polis sehingga nasabah tidak perlu bertemu dengan agen asuransi.

“Memang target penjualan polis baru lewat digital belum besar. Namun, ini harus kami lakukan supaya tidak ketinggalan,” tuturnya.

Selain menggenjot lewat aplikasi digital, MNC Life bakal menambah satu kantor cabang yang terintegrasi dengan bisnis keuangan MNC lainnya di Denpasar, Bali, yang akan diresmikan pada tahun ini.

Perusahaan sudah memiliki tiga kantor cabang yang berada di Pekanbaru, Medan, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper