Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Penjelasan BCA Soal Akuisisi Anak Usaha

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan akan terus meningkatkan bisnis lewat pertumbuhan anorganik. Emiten bersandi BBCA itu pun tengah mencari dua bank skala kecil yang dapat diakuisisi sebagai calon anak usaha baru.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan akan terus meningkatkan bisnis lewat pertumbuhan anorganik. Emiten bersandi BBCA itu pun tengah mencari dua bank skala kecil yang dapat diakuisisi sebagai calon anak usaha baru.

Dalam penjelasan ke Bursa Efek Indonesia, Corporate Secretary BCA Jan Hendra menyebutkan, pihaknya menjajaki peluang yang ada.

“PT Bank Central Asia terus menjajaki peluang pertumbuhan di antaranya secara nonorganik sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) BCA dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di BEI, Rabu (14/2/2018).

Jan menyatakan akusisi tersebut akan dilakukan sepanjang dapat bersinergi dengan strategi pertumbuhan bisnis BCA dan perusahaan anak yang ada. Selanjutnya, manajemen BBCA bilang akan menginformasikan perkembangan rencana tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, BCA menyampaikan tengah mencari dua bank kecil untuk diakuisisi dan akan dimerger. Bank baru tersebut diharapkan dapat memperluas dan memperkuat bisnis BBCA. Rencana tersebut telah bergulir sejak beberapa tahun yang lalu tetapi belum terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper