Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Program Sejuta Rumah, BTN Gelar Kompetisi BTN Mortgtech Hackathon

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus berupaya memacu lini bisnis digital banking sesuai dengan strategi transformasi digital perseroan guna mendukung Program Satu Juta Rumah.
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk. Maryono didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di Jakarta, Selasa (13/2)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk. Maryono didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di Jakarta, Selasa (13/2)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus berupaya memacu lini bisnis digital banking sesuai dengan strategi transformasi digital perseroan guna mendukung Program Satu Juta Rumah.

Kali ini, Bank BTN dengan didukung DailySocial menggelar BTN Mortgtech (mortgage technology) Hackathon, yakni sebuah kompetisi hackathon mortgage technology pertama di Indonesia.

Kegiatan ini digelar selain untuk mencari bakat-bakat mumpuni dalam pengembangan teknologi informasi di bidang keuangan (financial) dan perumahan (mortgage), juga untuk mendukung pengembangan fintech yang diarahkan untuk mendorong transformasi digital Bank BTN guna menyukseskan Program Satu Juta Rumah.

Pasalnya, melalui kompetisi ini diharapkan lahir aplikasi yang mendukung pengembangan kredit pemilikan rumah (KPR) di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan pihaknya terus berupaya memacu pencapaian Program Satu Juta Rumah. Apalagi, tambah dia, angka backlog rumah di Indonesia masih tinggi.

Adapun, untuk mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah, tahun ini perseroan membidik mampu menyediakan kredit perumahan untuk 750.000 unit rumah.

Maryono melanjutkan, untuk mencapai target tersebut, perseroan terus bertransformasi dengan mengembangkan teknologi baru, khususnya di bidang KPR.

Melalui ajang BTN Mortgtech, Maryono berharap dapat menjawab tantangan perkembangan teknologi yang semakin cepat terutama dalam bidang KPR.

“Melalui BTN Mortgtech, kami berupaya menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda akan perumahan sekaligus memberikan peluang bagi para anak muda berbakat di Indonesia untuk mengeksplorasi talentanya," ujarnya Senin (19/2/2018).

Pihaknya optimistis akan ada inovasi-inovasi baru yang mampu menjawab kebutuhan generasi muda dan selaras dengan visi BTN terutama dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah.

Untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta bisa mendaftar melalui kanal btnhackathon.id. Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari 2018 hingga 17 Maret 2018.

Dalam kompetisi ini, Bank BTN juga menyiapkan total hadiah mencapai Rp200 juta hingga kesempatan ke Silicon Valley.

Maryono menjelaskan ajang BTN Mortgtech akan mencakup dua acara utama yakni meetup roadshow dan hackathon.

Meetup Roadshow akan digelar di tiga kota yakni Jakarta pada 27 Februari 2018, Malang pada 6 Maret 2018, dan Yogyakarta pada 8 Maret 2018. Dalam kegiatan tersebut, akan dilakukan pertemuan langsung dengan para developer lokal di Indonesia.

Kemudian pada hackathon bertajuk BTN Mortgtech, para finalis terpilih akan mengikutihackathon dengan tema “Mortgage Technology Pertama”. Acara puncak tersebut akan digelar di Jakarta pada 24-25 Maret 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper