Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muliaman Hadad, Mantan Bos OJK Jadi Duta Besar di Swiss

Mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Darmansyah Hadad ditunjuk menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss merangkap Liechtenstein.
Muliaman D. Hadad. /Bisnis.com
Muliaman D. Hadad. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Darmansyah Hadad ditunjuk menjadi  Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss merangkap Liechtenstein.

Penunjukkan Muliaman bersama 16 duta besar lainnya yang akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo hari ini.

Muliaman pun mengkonfirmasi penugasan menjadi Duta Besar RI di negara yang mayoritas berada di dataran tinggi Pegunungan Alpen. “Terima kasih banyak,” ujarnya saat disampaikan ucapan selamat, pagi ini, Selasa (20/2/2018).

Lelaki kelahiran Bekasi 57 tahun yang lalu itu adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK pada periode 2012/2017.

Seperti dikutip Wikipedia, Muliaman masuk Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1979 mengambil Jurusan Studi Pembangunan dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada 1984, yang merupakan salah satu lulusan tercepat diangkatannya.

Pada 1990, dia mengambil pendidikan S2 di John F Kennedy School of Government, Harvard University, USA dan memperoleh gelar Master of Public Administration pada 1991. Selanjutnya pada tahun 1996, Muliaman mendapatkan gelar Doctor of Philosophy dari Faculty of Bussines and Economics, Monash University, Australia.

Mulai berkarya di Bank Indonesia pada 1986 sebagai staf umum di Kantor Bank Indonesia cabang Mataram. Demikian juga saat berkarya di Bank Indonesia merupakan Deputi Gubernur termuda pada saat itu.

Sebagian besar waktunya di Bank Indonesia digunakan untuk menekuni bidang perbankan. Selain perbankan, bidang lain yang pernah digeluti adalah bidang perencanaan strategis dan program transformasi organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper