Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPR Sejahtera BRI Syariah Penuhi Kebutuhan Kaum Milenial

PT Bank BRI Syariah membuktikan komitmennya dalam memberikan kemudahan kepada kaum milenial untuk segera memiliki huniah perdananya.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BRI Syariah membuktikan komitmennya dalam memberikan kemudahan kepada kaum milenial untuk segera memiliki huniah perdananya.

Komitmen ini diwujudkan melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera dengan dukungan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) spesial dengan uang muka  atau down payment (DP) sebesar 5%.

BRI Syariah pada tahun 2017 dinobatkan sebagai Bank Penyalur Terbesar KPR Sejahtera melalui skema FLPP dengan jumlah Rp1,54 triliun. Realisasi itu meningkat sebesar Rp667,6 miliar atau tumbuh sebesar 211% secara year on year dibandingkan dengan tahun 2016 sebesar Rp316,1 miliar.

Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso menyatakan dalam kurun waktu 1,5 bulan sepanjang tahun 2018 ini, BRI Syariah telah berhasil menyalurkan Rp51,4 miliar untuk FLPP.

“Sekitar 70% dari nasabah FLPP kami didominasi oleh kaum milenial. Alhamdulillah ini adalah bukti bahwa FLPP BRI Syariah telah menjawab kebutuhan para millenial yang dianggap kesulitan untuk membeli rumah perdana yang harganya terus melonjak dari tahun ke tahun,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2018).

Lebih lanjut, Hadi menuturkan program KPR FLPP tak hanya diperuntukkan bagi kaum milenial muslim saja, tetapi juga untuk kaum milenial nonmuslim. Sekitar 13% dari nasabah FLPP BRISyariah adalah nonmuslim.

Hadi menegaskan bahwa system perbankan syariah adalah milik semua umat dan tidak terbatas pada penganut agama tertentu. Hal ini merupakan misi besar dari BRI Syariah untuk menjadi ‘Game Changer’ demi menciptakan ekosistem ekonomi yang optimal dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper