Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Depan OnlinePajak Luncurkan Fitur PajakPartner

OnlinePajak bakal meluncurkan fitur terbarunya, PajakPartner, sebuah wadah yang menyediakan jasa solusi di luar OnlinePajak seperti konsultan pajak, penyedia jasa aplikasi (Application Service Provider/ASP), e-commerce, dan bank yang bersifat membantu perusahaan di Indonesia dalam menjalankan serta mengembangkan bisnis.
Ilustrasi pajak/Istimewa
Ilustrasi pajak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Masa pelaporan pajak sebentar lagi sudah akan tiba, situasi dimana para Wajib Pajak (WP) memasukkannya sebagai masa genting guna memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Untuk memudahkan para WP, perusahaan teknologi yang mengembangkan aplikasi perpajakan terintegrasi dan inovatif, OnlinePajak, menawarkan solusi menyederhanakan seluruh proses pelaporan pajak secara instan, bebas repot dan aman dalam 3 langkah mudah yaitu hitung, setor dan lapor.

Aplikasi ini telah disahkan sebagai mitra penyedia jasa aplikasi (ASP) resmi Direktorat Jendral Pajak (DJP) sebagai aplikasi alternatif untuk e-
Filing pajak dan e-Billing pajak.

Pada pekan depan, OnlinePajak bakal meluncurkan fitur terbarunya, PajakPartner, sebuah wadah yang menyediakan jasa solusi di luar OnlinePajak seperti konsultan pajak, penyedia jasa aplikasi (Application Service Provider/ASP), e-commerce, dan bank yang bersifat membantu perusahaan di Indonesia dalam menjalankan serta mengembangkan bisnis.

Public Relation Manager OnlinePajak, Azwin Nugraha mengatakan seluk-beluk mengenai fitur terbaru itu akan dikupas tuntas dalam acara bertajuk "PajakPartner Media Launch" yang akan digelar pada Selasa, 27 Februari 2018 dengan menampilkan beberapa pembicara yakni John Hutagaol (Ketua Ikatan Akuntan Indonesia dan Direktur Perpajakan Internasional Direktorat Jenderal Pajak), Charles Guinot (Founder dan Direktur OnlinePajak), Suwandi Soh (CEO Sleekr), serta Sebastian Gautier (Managing Partner Mazars Indonesia).

Sejak didirikan pada September 2015, OnlinePajak telah merangkul lebih dari 500.000 pengguna dan angka tersebut terus bertambah setiap pekannya. Sejumlah perusahaan ternama telah menggunakan jasa OnlinePajak diantaranya Garuda Indonesia, Telkomsel, Waskita Raya, Go-Jek, Bank Mandiri, Astra Otoparts Tbk, dan Huawei Tech Investment.

Di pengujung 2017, OnlinePajak berhasil mengumpulkan pajak lebih dari Rp 40 triliun. Sesuai data yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP), tingkat kepatuhan pajak di 2017 meningkat hingga 72,5% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan 6,9 juta WP diantaranya menggunakan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper