Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbesar Pasar Gadai, HBD Bakal Tambah 5 Cabang di Jakarta

Perusahaan pergadaian swasta PT HBD Gadai Nusantara tahun ini akan membuka 5 cabang baru wil wilayah operasinya, DKI Jakarta. Sejauh ini HBD Gadai Nusantara telah memiliki 15 kantor cabang di ibu kota.Tahun ini ada pembukaan lagi, lima cabang baru di DKI, kata Direktur Utama HBD Gadai Nusantara Yosafat Saputro kepada Bisnis, Rabu (28/2/2018).
Logo HBD Gadai/web
Logo HBD Gadai/web

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pergadaian swasta PT HBD Gadai Nusantara tahun ini akan membuka 5 cabang baru di wilayah operasinya di DKI Jakarta. Sejauh ini HBD telah memiliki 15 kantor cabang di ibu kota.

"Tahun ini ada pembukaan lagi, lima cabang baru di DKI," kata Direktur Utama HBD Gadai Nusantara Yosafat Saputro kepada Bisnis, Rabu (28/2/2018).

Adapun target pertumbuhan jumlah nasabah dipatok 50% dari yang telah dicapai tahun lalu sebanyak 5.000. Bagi 15 cabang yang telah ada dan 5 cabang baru, Yosafat menetapkan target pertumbuhan pinjaman Rp500 juta.

Sementara itu, Yosafat mengatakan belum ada rencana untuk berekspansi ke provinsi lain pada tahun ini. Sebagaimana diketahui, berdasarkan POJK No.31/POJK.05/2016 tentang usaha pergadaian, izin usaha perusahaan pergadaian ditetapkan berlaku di satu provinsi saja.

Satu-satunya perusahaan pergadaian yang diizinkan beroperasi secara nasional yakni PT Pegadaian (persero). "Ada waktunya ketika DKI sudah full, pembukaan kantor [baru] sudah tidak memungkinkan lagi, kita mungkin ekspansi ke tempat lain, tapi harus PT sendiri," ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan pergadaian swasta lain yang berniat berekspansi ke luar DKI Jakarta pada tahun ini adalah PT Gadai Pinjam Indonesia, dengan brand pinjam.co.id. Gadai Pinjam berniat memperluas bisnisnya di Makassar, Jawa Timur dan Denpasar. Namun hal tersebut pun masih menunggu persetujuan OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper