Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Award: Dirut Pegadaian Raih 2 Penghargaan

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso dianugerahi dua penghargaan CEO BUMN Award sekaligus, yakni sebagai CEO terbaik dan pemimpin perubahan (transformative leader) dalam kategori tata kelola perusahaan dan pelayanan. Penghargaan diberikan oleh 7 Sky Media Award 2018, di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (2/3) malam.
Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso memberikan penjelasan pada sharing session, di Jakarta, Selasa (21/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso memberikan penjelasan pada sharing session, di Jakarta, Selasa (21/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso dianugerahi dua penghargaan CEO BUMN Award sekaligus, yakni sebagai CEO terbaik dan pemimpin perubahan (transformative leader) dalam kategori tata kelola perusahaan dan pelayanan. Penghargaan diberikan oleh 7 Sky Media Award 2018, di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (2/3) malam. 
 
Sunarso menyatakan menjadi  tokoh perubahan dalam menunjukkan kualitas kepemimpinan, maupun dalam tata kelola  perusahaan dan layanan, telah berkontribusi besar dalam pembangunan di Tanah Air. 
 
"Ini menjadi penyemangat Pegadaian yang sedang menjalankan gerakan transformasi secara terstruktur, terencana dan dengan komitmen tinggi dari seluruh insan perusahaan," katanya.
 
Sunarso melanjutkan saat ini Pegadaian menjadi salah satu perusahaan  BUMN yang sedang melakukan banyak perubahan untuk menghadapi persaingan di era digital ekonomi.
 
Selain PT Pegadaian, beberapa BUMN serta BUMD lainnya juga meraih penghargaan dalam kategori tata kelola perusahaan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 
 
BUMN yang menerima penghargaan antara lain PT Sarana Multi Infrastruktur, dan PT Pelindo III, PT RNI (Persero), PT Timah (Persero), & PT Pertamina Lubricants. 
 
Sedangkan BUMD yang menerima penghargaan PDAM Kota Sibolga, RSUD Tulungagung, PDAM Lombok utara, PD BPR Garut, RSUD Zainal Abidin, PDAM Malinau, RSUD Blambangan, & RSUD Kumpulan Pane.
 
Selain itu, 7 Sky Media juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan kepala daerah yang menginspirasi dan mampu membawa perubahan di masyarakat. Tokoh dan kepala daerah yang meraih penghargaan tersebut ialah Bupati Tulungagung, Bupati Malinau, Bupati Lombok Utara, Bupati Buleleng, Bupati Blora, dan Wali Kota Sibolga.
 
Ketua penyelenggara 7 Sky Media Awards Bisma Mukti Wibowo mengatakan penghargaan tersebut patut diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kualitas dalam memimpin, maupun perusahaan yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan di Tanah Air. 
 
"Ini merupakan pembuktian dalam memberikan layanan terbaik, sehingga memberikan citra positif dari tahun ke tahun dengan tujuan hadir banyak pemimpin dan perusahaan yang muncul dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan di Tanah Air," kata Bisma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper