Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Edukasi Generasi Milenial Agar Tak Konsumtif

PT Bank CIMB Niaga Tbk. meluncurkan ulang program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) untuk mengedukasi generasi muda tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini.
Karyawan beraktivitas di kantor cabang CIMB Niaga/JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor cabang CIMB Niaga/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, MATARAM--PT Bank CIMB Niaga Tbk. meluncurkan ulang program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) untuk mengedukasi generasi muda tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini.

Sebagai tahap awal CIMB Niaga mengunjungi 4 sekolah di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Direncanakan, program AMDB 2018 akan dilaksanakan di 100 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, komitmen CIMB Niaga untuk mengedukasi generasi muda didorong oleh kesadaran mengenai masih perlu dioptimalkannya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia.

“Untuk peningkatan literasi keuangan di masa depan, generasi muda merupakan sasaran yang tepat. Karena itu, tahun ini kami melanjutkan program AMDB ke sekolah-sekolah agar makin banyak generasi muda yang memiliki pemahaman terkait finansial sejak dini,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (12/3/2018).

Dia menjelaskan, upaya seperti ini penting karena saat ini generasi muda dikenal konsumtif dan kurang memiliki perencanaan keuangan jangka panjang. Mereka lebih senang membelanjakan uangnya untuk kebutuhan jangka pendek seperti hiburan dan liburan. Padahal, kelak mereka akan memiliki tanggung jawab finansial yang lebih besar.

“Melalui program AMDB kami mengajak mereka merencanakan keuangan untuk masa depan, salah satunya dengan mulai membudayakan menabung sejak dini, sehingga kelak ketika mereka sudah punya penghasilan sendiri, mereka dapat mengelolanya dengan baik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, AMDB merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dicanangkan OJK untuk menumbuhkan budaya menabung dan berbagi pada generasi muda sejak dini.

Selama dua hari di Mataram, program AMDB melibatkan para pelajar di SMA Negeri 1 Mataram, SMP Negeri 6 Mataram, Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram, dan SD Negeri 1 Ampenan. Mereka diberikan kiat mengelola keuangan dan mengenal dunia perbankan melalui beragam aktivitas menarik.

Para siswa tingkat SD diajak mengikuti permainan berbasis video games edukatif, teka-teki silang literasi keuangan, sosialisasi manfaat menabung dan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan IB SimPel, aksi penggalangan dana, serta aksi penanaman pohon bersama.

Sedangkan aktivitas untuk pelajar SMP dan SMA terdiri dari CIMB Niaga berbagi ilmu perbankan, olimpiade literasi keuangan, sosialisasi Tabungan SimPel dan IB Simpel, permainan chain words, serta #Kejarmimpi Challenge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper