Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jiwa Generali Bidik Daerah

Perusahaan asuransi jiwa berencana menambah kantor cabang baru di luar Jabodetabek sepanjang tahun ini, guna mengejar target pertumbuhan pendapatan premi.
Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa berencana menambah kantor cabang baru di luar Jabodetabek sepanjang tahun ini, guna mengejar target pertumbuhan pendapatan premi. 
 
Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti menyampaikan, perseroan berencana menambah 11 kantor cabang baru tahun ini. Salah satunya, kantor cabang baru di Semarang telah diresmikan pada 12 Maret 2018. 
 
Berdasarkan data penjualan Generali, Jawa Tengah yang mencakup Solo, Pekalongan, Semarang, dan Yogyakarta memberikan kontribusi lebih dari 10% terhadap total premi keagenan pada tahun lalu. Oleh karena itu, setelah Semarang, kantor cabang baru akan ada di antaranya Solo, Malang, Solo, Magelang, Medan, dan Jakarta.   
 
Saat ini Generali Indonesia telah memiliki 100 kantor cabang dengan lebih ddari 11.000 agen. Dengan demikian, penambahan kantor cabang baru akan memperkuat jalur distribusi keagenan yang berkontribusi 44% terhadap seluruh penjualan Generali pada tahun lalu.
 
"Target masih 10 kantor cabang baru lagi. Lebih banyak di Jawa seperti, Malang, Solo, Magelang, Medan, dan tentu saja Jakarta," katanya kepada Bisnis, Rabu (14/3/2018). 
 
Generali Indonesia mencatatkan premi bruto sebesar Rp3,2 triliun sepanjang 2017. Jika dibandingkan pendapatan premi bruto pada 2016 sebesar Rp2,6 triliun, maka angka perolehan 2017 tumbuh 21%. Vivin optimistis pendapatan premi masih akan tumbuh dua digit pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper