Benarkah Bisa Asuransi Dengan Rp5.000?

Asuransi dapat menjadi proteksi atas kemungkinan terjadinya peristiwa yang tidak menguntungkan dan tidak bisa diprediksi. Anda pun dapat memiliki asuransi mulai dari nominal yang kecil.
Azizah Nur Alfi | 14 Maret 2018 22:45 WIB
Ilustrasi - pdcm.com/pittsburgh/pa
Bisnis.com, JAKARTA - Asuransi dapat menjadi proteksi atas kemungkinan terjadinya peristiwa yang tidak menguntungkan dan tidak bisa diprediksi. Anda pun dapat memiliki asuransi mulai dari nominal yang kecil. 
 
Head Branch Coordinator PT Asuransi Reliance Indonesia Irawan Firdausi menjelaskan, asuransi memberikan perlindungan atas ketidakpastian akan terjadinya peristiwa yang menimbulkan kerugian ekonomi. Menurutnya, asuransi sebenarnya tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga memberikan perlindungan untuk orang di sekitarnya. 
 
Dia mencontohkan, dengan memiliki polis asuransi kecelakaan diri, maka orang di sekitar tidak akan terbebani ketika pemilik polis mengalami kecelakaan. Lalu, berapa premi yang harus kita bayar agar tercover asuransi? 
 
Irawan menjelaskan, produk Asuransi Reliance Indonesia menyesuaikan kebutuhan segmen pasarnya yakni menengah dan ekonomi mikro. Dia mencontohkan, premi asuransi kecelakaan diri mulai dari Rp5.000 untuk periode 10 hari dengan manfaat nilai santunan Rp25 juta jika terjadi risiko meninggal dunia akibat kecelakaan. 
 
"Kebutuhan asuransi sebenarnya tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang di sekitar kita agar tidak terbebani ketika terjadi kecelakaan," katanya, Rabu (14/3/2018). 
 
Tag : asuransi
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top