Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Cari Entrepreneur Berbasis Syariah

JAKARTA PT Bank BNI Syariah mencari pengusaha di sektor ekonomi kreatif untuk diberi bantuan pembiayaan, sekaligus hadiah umrah dan uang saku.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BNI Syariah mencari pengusaha di sektor ekonomi kreatif untuk diberi bantuan pembiayaan, sekaligus hadiah umrah dan uang saku. 

BNI Syariah menggandeng dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar kegiatan Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia (Deureuham) 2018. Roadshow pertama dilakukan di Surabaya.

Deureuham adalah kompetisi yang ditujukan untuk entrepreneur ekonomi kreatif berbasis syariah pada tujuh sub sektor ekraf yaitu aplikasi & game, desain produk, fashion, film, animasi dan video, fotografi, kriya, serta kuliner.

Pemimpin Divisi Dana dan Transaksi BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan, melalui Deureuham pihaknya ingin memberikan akses pembiayaan usaha yang lebih mudah sesuai kriteria kepada para pelaku ekonomi kreatif. 

Peserta akan diberi pembekalan tentang produk-produk perbankan dan pengelolaan keuangan sesuai dengan prinsip syariah yang menjangkau kebutuhan para entrepreneur. 

"Selain itu, kedepannya kami juga dapat melakukan pendampingan dalam pengembangan bisnis mereka," ujarnya melalui siaran pers, Minggu (18/3/2018).

Direktur Akses Perbankan Bekraf Restog K. Kusuma menambahkan, melalui Deureuham Bekraf mendorong pelaku usaha ekraf berbasis syariah untuk mendapatkan dukungan pembiayaan dari perbankan syariah, menstimulasi pertumbuhan bisnis berbasis syariah, sekaligus mengembangkan entreprenuer berbasis syariah di Indonesia.

“Kreatif, inovatif, dan memiliki dampak sosial yang baik adalah kriteria utama entrepreneur berbasis syariah yang kami cari di Deureuham,” jelasnya.

Dia melanjutkan, halal lifestyle yang telah mengglobal adalah peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh entrepreneur Indonesia yang berbasis syariah. Bekraf mendorong perkembangan entrepreneur Indonesia berbasis syariah untuk menangkap peluang tersebut.

Restog berharap kolaborasi Bekraf dan BNI Syariah ini mampu meningkatkan pemahaman peluang bisnis berbasis syariah bagi entrepreneur ekraf kita. Sehingga, entrepreneur Indonesia bisa menjadi pebisnis ekraf berbasis syariah yang diakui dunia.

Bekraf dan BNI Syariah akan menyeleksi 100 entrepeneur berbasis syariah di lima kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan roadshow Deureuham. Selain Surabaya, roadshow akan digelar di Makassar, Jakarta, Palembang, dan Balikpapan.

Bekraf dan BNI Syariah memilih enam entrepreneur dari lima kota tersebut untuk mengikuti bootcamp dan mentoring untuk mengembangkan bisnis mereka. Pemenang akan mendapatkan pembiayaan perbankan syariah, umrah, sekaligus uang saku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper