Standard Chartered Incar Nasabah Asuransi Jiwa

Bisnis.com, JAKARTA Standard Chartered Bank Indonesia menyatakan asuransisebagai produk wealth management yang paling diminati nasabah.
Dini Hariyanti | 20 Maret 2018 16:41 WIB
Standard Chartered Bank - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA — Standard Chartered Bank Indonesia menyatakan asuransisebagai produk wealth management yang paling diminati nasabah.  

Executive Director and Head Wealth Management SCB Indonesia Bambang Simarmo menuturkan, asuransi terbilang produk wealth management yang kerap menjadi kebutuhan primer dalam perencanaan keuangan seorang nasabah.  

“Tahun inipun asuransi akan menjadi fokus kami dalam wealth management. Asuransi ini produk yang mana kami memberi proteksi kepada nasabah dan ini biasanya menjadi kebutuhan dasar mereka,” ucapnya kepada Bisnis, di Jakarta, Selasa (20/3/2018).  

SCB Indonesia baru saja meluncurkan produk baru bekerja sama dengan PT Prudential Life Assurance, yakni prulife priority legacy. Produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perencanaan dana warisan bagi nasabah kelas menengah atas. Produk asuransi jiwa tradisional itu disediakan dengan premi tunggal bermata uang dolar AS.

Kembali soal bisnis wealth management SCB Indonesia, sejauh ini jumlah nasabahnya berkisar 20.000 orang. Penambahan jumlah nasabah baru, diakui Bambang, selalu menjadi prioritas dalam menjalankan bisnis wealth management selain pertumbuhan dana kelolaan. 

“Selain itu, sejalan dengan tren suku bunga rendah maka reksadana menjadi produk wealth management lain yang diminati nasabah. Ada beberapa jenis produk yang memberi kesempatan kepada nasabah untuk investasi di pasar global,” ujarnya.

Tag : standard chartered, wealth management
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top