Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

43 Tim Bertanding Di BTN Mortgtech Hackathon

Sebanyak 43 tim terbaik akan bertanding selama 24 jam, untuk menghasilkan produk teknologi terbaik di bidang mortgage technology pada ajang BTN Mortgtech Hackathon mulai tanggal 24-25 Maret 2018.
Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Budi Satria menyampaikan sambutan pada acara Developer Gathering di Jakarta, Selasa (27/2/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Budi Satria menyampaikan sambutan pada acara Developer Gathering di Jakarta, Selasa (27/2/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 43 tim terbaik akan bertanding selama 24 jam, untuk menghasilkan produk teknologi terbaik di bidang mortgage technology pada ajang BTN Mortgtech Hackathon mulai tanggal 24-25 Maret 2018.

Direktur Consumer Banking PT Bank Tabungan Negara Tbk. Budi Satria menjelaskan bahwa ajang yang digelar tersebut sebagai bukti komitmen bank berkode saham BBTN ini merupakan wujud partisipasi Bank BTN dalam Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Melalui ajang BTN Mortgtech Hackathon para peserta dapat menghasilkan produk teknologi terbaik yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya dalam bidang pembiayaan perumahan dan KPR," ujarnya, dalam Pembukaan BTN Mortgtech Hackathon Sabtu (24/3/2018).

Menurutnya BTN, sebagai bank yang diamanahi oleh pemerintah dalam pembiayaan sektor perumahan dan penyediaan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi masyarakat berkomitmen untuk mewujudkan program Satu Juta Rumah dari pemerintah.

Melalui ajang tersebut, Bank BTN juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk ikut berkontribusi bagi bangsa, serta membangun masyarakat yang cerdas sesuai dengan tagline BTN Mortgtech, yakni Build the Smart Community.

Adapun pada kesempatan tersebut turut hadir Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan yang juga menyampaikan pandangannya terhadap acara BTN Mortgtech, serta keterkaitannya dengan program 1000 Startup yang dimiliki oleh Kemenkominfo.

Sementara itu Purwa Riadi, IT Srategic Planning and Development Division Head Bank BTN menambahkan bahwa BTN Mortgtech merupakan ajang kompetisi mortgage technology (teknologi yang mendukung KPR) pertama di Indonesia.

Menurutnya kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk nyata transformasi digital Bank BTN.

Purwo Riadi menerangkan  sebelum BTN Mortgtech dimulai, telah dilaksanakan acara meetup roadshow dan ideation day di tiga kota, yakni di Jakarta (27/2), Malang (6/3) dan Yogyakarta (8/3).

Ajang ideation day dan meetup roadshow diselenggarakan untuk membuka wawasan masyarakat, terutama para calon peserta hackathon mengenai kondisi bisnis properti di Indonesia, serta tantangan yang dihadapi selama ini.

Gelaran ini diharapkan dapat menggugah inspirasi bagi para peserta untuk memberikan solusi atas tantangan-tantangan tersebut lewat produk teknologi yang nantinya mereka kembangkan.

Sementara dalam ajang mortgtech hackathon ini peserta mengirimkan ide secara online lewat situs btnhackathon.id dan telah terkumpul sebanyak 225 ide.

Kemudian dari 225 ide tersebut, telah terpilih 43 ide yang selanjutnya dilombakan pada acara hackathon hari ini. Para peserta akan berjuang selama 24 jam untuk menghasilkan produk teknologi terbaik.

Mereka juga memperebutkan hadiah uang tunai senilai total Rp100 juta, kesempatan terbang ke Sillicon Valley, dan mengikuti Acceleration Program dari Plug and Play Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper