Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gencar Jual Produk Digital, MAGI Luncurkan Asuransi Smartphone

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan produk asuransi smartphone yang dijual secara online sebagai langkah memperbesar pasar ritel berbasis digital.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan produk asuransi smartphone yang dijual secara online sebagai langkah memperbesar pasar ritel berbasis digital.

Direktur Utama MAGI Paul-Henri Rastoul mengatakan peluncuran produk tersebut seiring dengan tingginya penjualan produk elektronik, terutama smartphone di platform digital seperti marketplace dan e-commerce.

Peluncuran pertama kali dilakukan pada Februari lalu untuk masa percobaan. Hingga saat ini baru ada satu e-commerce yang sudah bekerja sama untuk penjualan polis.

“Tentunya kami ingin sebanyak-banyaknya menjalin kerja sama dengan partner, tetapi fokus kami tetap di online dengan produk yang simpel karena kecenderungan orang saat ini untuk melakukan belanja online,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Produk tersebut menawarkan kemudahan dalam mendapatkan perlindungan smartphone terhadap risiko kerusakan fisik ataupun kehilangan.

Dalam rangka percobaan, perusahaan menetapkan periode pertanggungan selama 3 bulan sejak tanggal pembelian smartphone baru. Nantinya, periode pertanggungan bakal menjadi 1 tahun dengan premi di bawah Rp100.000.

Chief Business Development Officer MAGI mengatakan tahun ini akan fokus menjual banyak produk online, baik menggunakan situs resmi Bank Mandiri maupun situs AXA Mandiri. Hal ini perlu dilakukan untuk mengikuti gaya hidup masyarakat urban yang sagat dekat dengan teknologi.

Adapun produk yang sudah tersedia secara online saat ini di antaranya adalah,  asuransi perjalanan, kecelakaan pribadi, dan ke depannya adalah asuransi properti.

“Pertumbuhan asuransi perjalanan mencapai sekitar 10% pada tahun lalu dan kami berharap pertumbuhan terus naik. Apalagi, sebentar lagi akan ada banyak travel fair,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper