Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 27 MARET: Penurunan Tarif ‘Harga Mati’, Indonesia Berpeluang Pacu Ekspor

Berita seputar rencana penurunan tarif jalan tol serta peluang Indonesia dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China disorot sejumlah media massa hari ini, Selasa (27/3/2018).
Tarif Tol
Tarif Tol

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar rencana penurunan tarif jalan tol serta peluang Indonesia dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China disorot sejumlah media massa hari ini, Selasa (27/3/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Penurunan Tarif ‘Harga Mati’. Rencana penurunan tarif jalan tol yang diiringi dengan pemberian kompensasi berupa penambahan jangka waktu konsesi dan penyederhanaan golongan kendaraan semakin dekat direalisasikan kendati berpotensi membebani badan usaha. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Masih Butuh Stimulus. Akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional masih memerlukan stimulus kebijakan moneter berupa penyesuaian suku bunga acuan, meskipun saat ini terjadi pengetatan suku bunga acuan di beberapa negara utama. (Bisnis Indonesia)

Siap-siap HPP Baru. Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk gula petani tebu akan dinaikkan dari Rp9.700 per kg menjadi Rp10.500 per kg. Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang mengatakan surat usulan kenaikan HPP komoditas tebu sudah disampaikan ke Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. (Bisnis Indonesia)

Hati-hati, Risiko Investasi Masih Tinggi. Investor pasar modal global kembali cemas. Pasar kembali diselimuti ketidakpastian. Setelah sentimen kenaikan suku bunga The Fed mereda, kini pelaku pasar dibuat khawatir oleh potensi perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China. (Kontan)

Indonesia Berpeluang Pacu Ekspor. Indonesia diyakini bisa mengambil peluang dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, karena produk-produk yang menjadi sasaran perang dagang kedua negara itu dapat disubstitusi oleh produk-produk Indonesia. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper