Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 10 APRIL: Pembatasan Modal Topang Cadev China, Asean Fokus Domestik

Berita seputar peran teknologi terhadap ekonomi serta dampak kemenangan mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad terhadap investor China mewarnai media nasional pada hari ini, Selasa (10/4/2018).
Yuan/Bloomberg
Yuan/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar peran teknologi terhadap ekonomi serta dampak kemenangan mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad terhadap investor China mewarnai media nasional pada hari ini, Selasa (10/4/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Menakar Peran Teknologi bagi Ekonomi. Penyerapan pengetahuan dan teknologi dari negara lain kini telah menjadi salah satu faktor kunci penopang pertumbuhan ekonomi suatu negara. (Bisnis Indonesia)

Pembatasan Aliran Modal dan Yuan Jadi Penopang. Kepemilikan cadangan devisa China kembali meningkat bulan lalu. Hal itu ditopang oleh usaha pemerintah Negeri Panda dalam membatasi aliran modal dan menguatnya yuan terhadap dolar AS. (Bisnis Indonesia)

Asean Fokus Perkuat Domestik. Para pembuat kebijakan di Asia Tenggara bersiap menghadapi jatuhnya perang dagang antara Amerika Serikat dan China dengan fokus memperkuat pasar domestik. (Bisnis Indonesia)

Pasar Saham Tangkap Sinyal Kesepakatan AS-Tiongkok. Pasar saham dunia pada Senin (9/4) menguat karena kekhawatiran mengenai pecahnya perang dagang Tiongkok-Amerika Serikat (AS) mereda setelah ada harapan bahwa kedua negara dapat mencapai satu kesepakatan. (Investor Daily)

China Cari Lahan Investasi Lebih Riil. China nampaknya akan mengocok portofolionya. Penasihat bank sentral China, Senin (9/4) menyatakan, rencananya China akan menginvestasikan dananya dengan bijak. Yakni dengan investasi atas cadangan modal di aset lebih riil. (Kontan)

Mahathir Menang, China akan Diawasi Lebih Ketat. Investor China di Malaysia bakal diawasi lebih detail jika mantan perdana menteri Mahathir Mohamad memenangkan pemilihan umum mendatang. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper