Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Senin (16/4/2018) Agen Bank Jual Beras Bulog

Bisnis.com, JAKARTA Kerja sama pemerintah dengan sejumlah agen perbankan untuk melakukan operasi pasar Bulog akan mulai dilakukan pada Senin, 16 April 2018.

Bisnis.com, JAKARTA — Kerja sama pemerintah dengan sejumlah agen perbankan untuk melakukan operasi pasar Bulog akan mulai dilakukan pada Senin, 16 April 2018.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, agen bank atau laku pandai akan menjual harga beras sesuai harga eceran tetap (HET) setiap wilayah jenis medium yang ditetapkan yakni pada kisaran Rp9.450.

"Senin akan mulai dilakukan penjualan dengan harga yang sama. Sekarang harga memang sudah mulai turun tetapi kami minta turunya supaya lebih cepat agar masyarakat bisa mendapat harga beras medium sesuai HET di wilayah mana saja," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya, saat ini pemerintah akan lebih fokus pada beras medium saja. Dengan memotong rantai distribusi melalui agen laku pandai, diharapkan penurunan harga beras sesuai dengan HET akan segera terjadi.

Direktur Utama Bank BTN sekaligus Ketua Umum Himbara Maryono mengatakan, pihaknya akan menggunakan 35.000 agen bank yang tersebar di seluruh Indonesia untuk turut mengendalikan harga beras.

Mereka, para agen akan diperbantukan menjual beras dalam kegiatan operasi pasar yang akan dilakukan Bulog.

"Tadi sudah kami rapatkan mengenai persoalan beras, BTN hanya salah satu bagian daripada Himbara untuk membantu operasi pasar perberasan ini. Laku Pandai akan segera terlibat penjualan beras," katanya.

Operasi pasar yang dilakukan oleh Perum Bulog ini bertujuan untuk menekan harga menjelang puasa dan Lebaran. Hal itu juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper