Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Perolehan Bisnis Asuransi Syariah, Ini Langkah Asosiasi

Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menyiapkan sejumlah strategi guna mendorong perolehan kontribusi asuransi syariah.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menyiapkan sejumlah strategi guna mendorong perolehan kontribusi asuransi syariah.
 
 
Ketua Umum AASI Ahmad Sya'roni memaparkan, di antara strategi itu antara lain menjembatani industri asuransi syariah dengan perusaaan teknologi finansial dalam layanan pinjaman langsung tunai untuk distribusi produk asuransi umrah. 
 
"Asuransi umrah saat ini lebih banyak digarap konvensional," katanya, Kamis (12/4/2018). 
 
Di sisi lain, asosiasi juga menggandeng dua organisasi Islam terbesar, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, guna meningkatkan literasi asuransi syariah.
 
Organisasi tersebut akan melakukan edukasi kepada masyarakat terakait asuransi syariah. Sejalan dengan program tersebut, asosiasi terus melakukan inovasi produk dan melahirkan produk yang spesifik sesuai kebutuhan pasar. 
 
Lebih lanjut, AASI optimistis bisnis asuransi syariah dapat tumbuh dua digit pada 2018. Dia optimistis pertumbuhan kontribusi sebanyak 15% dapat tercapai.
 
Ikhtisar Data Keuangan Asuransi Syariah OJK per Februari 2018 menunjukkan, kontribusi bruto tercatat sebesar Rp2,69 triliun.
 
Jika dibandingkan dengan kontribusi bruto per Februari 2017 sebesar Rp1,90 triliun, maka angka Februari 2018 tumbuh 42%. Sedangkan klaim per Februari 2018 tercatat Rp908 miliar atau tumbuh 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper