Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Akan Bangun Satu Unit Bedah Rumah

PT Intiland Development Tbk berkode saham DILD melalui program Intiland Teduh meresmikan satj bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Intiland Akan Bangun Satu Unit Bantuan Bedah Rumah/Gloria Francisca
Intiland Akan Bangun Satu Unit Bantuan Bedah Rumah/Gloria Francisca

Bisnis.com, PANGKALPINANG -- PT Intiland Development Tbk berkode saham DILD melalui program Intiland Teduh meresmikan satj bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Corporate Secretary and Head of Corporate Social Responsibility (CSR) Intiland Theresia Rustandi mengatakan pemberian bantuan Intiland Teduh ini adalah bagian dari program sosial dalam rangka perayaan ulang tahun ke-46 Real Estate Indonesia (REI) yang diselenggarakan di Bangka Belitung.

Theresia menjelaskan pemberian bantuan bedah rumah sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang nyaman bagi masyarakat. Melalui program Intiland Teduh, perseroan proaktif dalam memberikan bantuan pembangunan atau perbaikan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Tujuan kami adalah membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan nyaman, bukan hanya melalui bantuan rumah layak, namun juga pembangunan komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat,” ujarnya di Desa Rambak, Sungailiat, Jumat sore (13/4/2018).

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolik dengan menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat dari Yayasan Intiland (Intiland Foundation). Ada pun Intiland menyerahkan bantuan bedah rumah Intiland Teduh kepada Notura atau Tura, seorang perempuan berusua 80 tahun, salah satu warga Desa Rambak, Sungailiat.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari aksi program Intiland Teduh yang diluncurkan sejak 2014. Melalui program ini perseroan berkomitmen menyisihkan sebagian dari laba bersih yang dibukukan untuk pelaksanaan program bantuan penyediaan maupun perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Perseroan sebelumnya juga sukses memberikan bantuan rumah layak huni kepada warga masyarakat Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang yang berdekatan dengan proyek perumahan Talaga Bestari.

Bekerjasama dengan Habitat for Humanity, sebuah organisasi non-profit global, perseroan memberikan bantuan sebanyak 25 rumah layak huni bagi warga terpilih serta dilengkapi fasilitas sanitasi publik.

Pada awal tahun ini, Intiland juga memulai program pengembangan perumahan rakyat dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah. Kerjasama ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama untuk mendukung Program Sejuta Rumah pemerintah dalam upaya memenuhi backlog perumahan nasional.

“Kerjasama kemitraan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR yang bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia. Untuk tahapan awal, kami memulainya dengan pembangunan perumahan di wilayah Pacitan, Jawa Timur,” tuturnya.

Pada program kemitraan ini Intiland akan membangun sebanyak 106 unit rumah yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di lahan seluas satu hektar. Lokasi pembangunan perumahan ini telah ditetapkan di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur.

Semenjak peluncuran, Intiland Teduh telah menjalankan sejumlah program untuk membantu masyarakat memiliki kehidupan dan hunian yang layak. Program tersebut di antaranya adalah pembangunan tiga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) bersama pemerintah provinsi DKI Jakarta. Tiga lokasi pembangunan tersebut adalah Karet Tengsin di Jakarta Pusat, Rawa Buaya di Jakarta Barat dan Semper di Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper