KABAR PASAR 16 APRIL: Memulihkan Citra Ikan Kalengan, Adu Kuat Perang Suriah dan Rating Moody’s

Berita seputar pemulihan persepsi konsumen terhadap produk ikan kalengan serta kombinasi kabar positif dan negatif yang membayangi pasar modal domestik menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (16/4/2018).
Renat Sofie Andriani | 16 April 2018 07:51 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar pemulihan persepsi konsumen terhadap produk ikan kalengan serta kombinasi kabar positif dan negatif yang membayangi pasar modal domestik menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (16/4/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Memulihkan Citra Ikan Kalengan. Sejak temuan cacing dalam produk ikan makarel kaleng, para pelaku industri masih merasakan dampaknya hingga saat ini. Pemulihan persepsi konsumen terhadap produk tersebut membutuhkan upaya keras seluruh pemangku kepentingan. (Bisnis Indonesia)

Kepercayaan Investor Menguat. Optimisme investor untuk berinvestasi di Tanah Air semakin menguat seiring dengan keputusan Moody’s menaikkan peringkat utang Indonesia dari Baa3 menjadi Baa2. (Bisnis Indonesia)

Neraca Dagang Membaik. Tekanan arus impor bahan baku dan barang modal yang membuat neraca perdagangan Indonesia defisit dalam 2 bulan terakhir diperkirakan mereda. Bank Indonesia (BI) memperkirakan, neraca perdagangan Maret 2018 akan berbalik surplus US$1,1 miliar, setelah mengalami defisit pada Januari dan Februari sebesar masing-masing US$680juta dan US$120 juta. (Bisnis Indonesia)

Genjot Ekspor, Indonesia Perbanyak Perjanjian Dagang. Untuk menggenjot ekspor nonmigas, pemerintah Indonesia harus agresif menggelar promosi dagang, meningkatkan akses ke pasar ekspor nontradisional, dan memperbanyak perjanjian dagang dengan sejumlah negara. (Investor Daily)

IHSG Berpotensi Menguat Pekan Ini. Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pekan ini diperkirakan berpotensi menguat, menyusul penaikan peringkat utang Indonesia oleh Moody’s. (Investor Daily)

Adu Kuat Perang Suriah dan Rating Moody’s. Kombinasi kabar positif dan negatif membayangi pasar modal domestik. Awal pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa tertekan isu global, antara lain efek serangan udara Amerika Serikat dan sekutunya ke Suriah. (Kontan)

 

Tag : IHSG, moody\'s
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top