Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik 1.000 Pensiunan Pengusaha, Bank Mantap Gelar Pelatihan Usaha Ternak Ayam

Bank Mandiri Taspen melakukan inovasi dengan menciptakan program Wirausaha Mantap Sejahtera yang diperuntukkan bagi pensiunan.
Ilustrasi/Bisnis.com-Kristianto
Ilustrasi/Bisnis.com-Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR—Bank Mandiri Taspen melakukan inovasi dengan menciptakan program Wirausaha Mantap Sejahtera yang diperuntukkan bagi pensiunan.

Program yang mendukung produktivitas, meningkatkan daya beli dan menambah nilai ekonomi masyarakat dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para pensiunan PNS dan TNI/Polri diadakan di Yogyakarta.

Bank Mantap bekerja sama dengan Jogja Farm Group yaitu perusahaan penyedia bibit DOC dan daging ayam kampung unggulan dan terbaik di daerah Yogyakarta.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, tujuan pelatihan ayam di Jogja ini adalah memberikan peserta pengetahuan tentang seluk beluk budidaya ayam kampung.

“Ini untuk memberikan panduan secara detail dan terstruktur bagi peserta yang ingin berwirausaha dalam bidang peternakan ayam khususnya untuk komoditas ayam kampung jawa super,” paparnya melalui siaran pers, Senin (16/4/2018).

Pelatihan ini mengajarkan para pensiunan dari peternakan hingga penjualan. Diharapkan dengan program pelatihan WMS yang disiapkan Bank Mantap secara periodik dari hulu ke hilir seluruh pensiunan semakin memiliki semangat dan keinginan untuk berwirausaha kepada para peserta yang hadir.

Bank Mantap ingin menciptakan komunitas-komunitas wirausaha yang anggotanya adalah para calon pensiunan/pensiunan yang memiliki minat usaha yang sama dengan jenis usaha sesuai dengan potensi lokal daerah tempat para pensiunan tersebut berada.

“Pada tahun ini target Bank Mantap adalah 780 sampai 1.000 wirausaha pensiunan binaan di 39 Kantor Cabang Bank Mantap yang tersebar di 28 provinsi,” tutur Jos.

Diharapkan dengan terselenggaranyaa kegiatan ini merupakan bentuk nyata Bank Mantap mendukung kepada pemerintah khususnya DI Yogyakarta untuk menumbuhkan jumlah wirausaha khususnya para pensiunan untuk mendorong dapat mandiri. Selain itu diharapkan para peserta dapat memiliki keahlian yang diminati sesuai dengan arah minat kewirausahaannya.

Program wirausaha mantap sejahtera merupakan salah satu dari 3 pilar program Bank Mantap, yaitu Mantap Sehat (meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan masyarakat, khususnya pensiunan), Mantap Aktif (mendukung penciptaan masyarakat, khususnya pensiunan yang aktif, produktif, tangguh dan bahagia) dan Mantap Sejahtera (menciptakan masyarakat, khususnya pensiunan yang mandiri dan sejahtera melalui kewirausahaan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper