Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinar Mas Masuk Pesantren, Edukasi Santri Soal Asuransi

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melanjutkan kegiatan literasi keuangan di tahun 2018 dengan memberikan edukasi keuangan kepada santri di Pondok Pesantren Al Ansor, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melanjutkan kegiatan literasi keuangan di tahun 2018 dengan memberikan edukasi keuangan kepada santri di Pondok Pesantren Al Ansor, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Materi edukasi yang diberikan antara lain mengenai perencanaan keuangan, pengenalan lembaga jasa keuangan di Indonesia, serta pengenalan asuransi syariah.

“Pada tahun 2018 ini, Perusahaan menargetkan santri sebagai salah satu target sasaran peserta literasi selain pelajar, petani, dan UMKM, " jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4/2018).

Sebelumnya literasi dan inklusi keuangan telah dilakukan ASM untuk para santri di Pondok Pesantren Al Hikmah II di Brebes, Jawa Tengah pada Oktober 2017 dan Maret 2018 di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

”Lokasi kegiatan juga kami tentukan di luar Pulau Jawa agar masyarakat yang menerima edukasi keuangan dapat lebih merata di seluruh Indonesia. Keberadaan jaringan kantor kami yang saat ini berjumlah 226 cabang, pemasaran atau marketing point turut mendukung hal ini, " lanjut Dumasi

Asuransi Sinar Mas sepanjang 2017 telah melaksanakan literasi di kota Laguboti, Balige, Kabupaten di sekitar Danau Toba, Merauke, Papua, Brebes, Jawa Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, Bukittinggi dan Padang, Sumatra Barat, Mataram, Nusa Tenggara Barat, dan Pulau Solor, Nusa Tenggara Timur.

Seperti kegiatan sebelumnya, santri dan pengajar di Pondok Pesantren Al Ansor juga menerima perlindungan asuransi mikro yang dibagikan Asuransi Sinar Mas saat acara.

Santri mendapatkan perlindungan asuransi Simas Siswa Mikro, sementara pengasuh dan pengajar di Ponpes mendapatkan perlindungan asuransi Simas Perlindungan.

Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap risiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan; santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit/kecelakaan maks 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit/kecelakaan.

Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap risiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

Terdapat 900-an santri dan santriwati yang menerima perlindungan Simas Siswa Mikro.

Pemberian perlindungan asuransi mikro ini dimaksudkan agar setelah edukasi, peserta bisa langsung mengetahui bentuk dari proteksi keuangan dengan berasuransi.

Pada kesempatan yang sama, Asuransi Sinar Mas juga melakukan penjajakan program kemitraan dengan Pondok Pesantren. Ini merupakan bagian dari dukungan yang diberikan Sinar Mas untuk Program Ekonomi Umat.

Kegiatan pertanian yang dikelola Pondok Pesantren Al Ansor memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut. Hal ini yang akan dicoba dibantu pendampingannya oleh Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper