Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Sumbangkan Bus Kampus untuk UIN Padang

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyerahkan sumbangan satu unit bus operasional kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang guna mendukung aktivitas mahasiswa di lingkungan kampus.
Karyawati Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan penjelasan produk layanan kepada guru sekolah menengah yang berkunjung ke banking hall BSM di Jakarta, Rabu (18/10)./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawati Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan penjelasan produk layanan kepada guru sekolah menengah yang berkunjung ke banking hall BSM di Jakarta, Rabu (18/10)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyerahkan sumbangan satu unit bus operasional kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang guna mendukung aktivitas mahasiswa di lingkungan kampus.

Penyerahan dilakukan Wholesale Director Mandiri Syariah Kusman Yandi kepada Eka Putra Wirman, Rektor UIN Imam Bonjol di sela acara Kuliah Umum di kampus UIN Imam Bonjol, Padang, Jumat (27/4/2018).

Wholesale Director Mandiri Syariah Kusman Yandi menyampaikan bahwa kerja sama Mandiri Syariah dengan UIN sudah berjalan sejak 2013.

“Kami bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan UIN dalam menyediakan layanan payroll bagi dosen UIN. Ke depannya kami berharap mendapat peluang lebih besar untuk menawarkan layanan dan produk perbankan syariah lainnya kepada karyawan dan mahasiswa UIN,” ujar Kusman Yandi lewat keterangan tertulis.

Dia menyatakan dalam memberikan solusi bagi kebutuhan finansial nasabah dalam sektor pendidikan, perseroan memiliki berbagai produk layanan syariah seperti cash management system, layanan pembayaran online baik untuk SPP atau pun biaya pendaftaran masuk perguruan tinggi.

"Pendidikan Islam adalah sektor yang sedang bertumbuh seiring meningkatnya kelas menengah Muslim. Sektor pendidikan tersebut sejalan dengan salah satu fokus yang dibidik Mandiri Syariah tahun ini,” ujar Kusman Yandi.

Selain itu kerja sama kedua lembaga adalah bukti sinergi sesama lembaga yang bergerak di bidang kesyariahan.

Sampai saat ini Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan UIN lain di banyak kota.

Mandiri Syariah juga telah bekerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di banyak kota lainnya di Indonesia.

Selain menyediakan produk layanan bagi institusi pendidikan, Mandiri Syariah berharap dapat menawarkan produk retail seperti pembiayaan umrah dan tabungan haji, Gadai dan Cicil emas, BSM OTO, BSM Griya dan produk lainnya bagi kalangan akademis.

“Kami optimistis produk kami dapat mengakomodasi keinginan karyawan dan mahasiswa untuk berbank syariah," tambahnya.

Rektor UIN Eka berterima kasih atas dukungan Mandiri Syariah melalui pemberian satu unit bus yang akan digunakan sebagai sarana transportasi mahasiswa dari Kampus 1 ke Kampus 2 yang berjarak 25km.

Mandiri Syariah merupakan anak perusahaan Bank Mandiri dan satu-satunya bank syariah kelompok Buku III.

Hingga Maret 2018 aset Mandiri Syariah mencapai Rp92,98 triliun dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp82,58 triliun (anaudited).

“Semoga apa yang kami berikan akan bermanfaat dan semoga silaturrahim Mandiri Syariah dengan UIN dapat terjalin lebih erat lagi” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper