Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara BCA Tingkatkan Kewaspadaan Nasabah

Berbagai upaya mengatasnamakan bank tertentu dengan maksud mengelabui nasabah sesewaktu bisa saja terjadi pada siapa pun. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk terus melakukan inovasi layanan contact center Halo BCA sesuai dengan tren komunikasi yang populer saat ini untuk mendekatkan diri dengan nasabah.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai upaya mengatasnamakan bank tertentu dengan maksud mengelabui nasabah sesewaktu bisa saja terjadi pada siapa pun.

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk terus melakukan inovasi layanan contact center Halo BCA sesuai dengan tren komunikasi yang populer saat ini untuk mendekatkan diri dengan nasabah.

“Kami berharap berbagai cara berkomunikasi dengan BCA termasuk melalui aplikasi chat dan media sosial makin mendekatkan BCA dengan nasabah. Dengan kedekatan tersebut, nasabah menjadi sangat waspada terhadap berbagai upaya mengatasnamai BCA untuk mengelabui nasabah,” ujar Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, dalam siaran persnya.

Wani menegaskan, berkomunikasi dengan Halo BCA sekarang semakin mudah. Nasabah juga bisa memilih kanal komunikasi paling nyaman untuk dirinya. Karena itu, sangat dianjurkan agar nasabah menggunakan kemudahan ini untuk selalu berkomunikasi dengan BCA apabila menemukan berbagai kejanggalan, kecurigaan, dan informasi yang membingungkan terkait BCA.

“Salah satu pendekatan terbaru adalah memberikan input suara “Bicara dengan Bank BCA” pada Asisten Google. Cara ini akan menghubungkan nasabah BCA dengan Virtual Assistant Chat Banking BCA atau VIRA untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan,” kata dia.

Seperti diketahui, saat ini nasabah dapat menghubungi contact center Halo BCA, antara lain melalui Halo BCA 1500888 bagi nasabah yang nyaman dengan telepon seluler atau telepon rumah. Kanal komunikasi lain adalah melalui @HaloBCA. Kanal ini disediakan untuk pengguna aktif media sosial twitter.

Di samping itu, Halo BCA juga dapat dijangkau dengan aplikasi chat. Dengan mengakses website www.bca.co.id, kini nasabah dapat menyapa contact center melalui Halo BCA Chat. Layanan ini bisa diakses melalui gadget, versi desktop, dan versi mobile yang terletak di pojok kanan atas. Sedangkan melalui email, Halo BCA dapat diakses melalui email [email protected]. Selain keempat kanal Halo BCA tersebut, nasabah juga bisa ngobrol dengan VIRA melalui Facebook Messenger, aplikasi LINE, Kaskus, dan Asisten Google.

“Kenalilah akun resmi Halo BCA dan tetaplah waspada untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankan Anda,” imbau Wani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper