Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Perkuat Pembiayaan Otomotif

Sejak diluncurkan pada 2017, pembiayaan kendaraan bermotor PT Bank Syariah Mandiri melalui produk BSM Oto mendapatkan apresiasi dari masyarakat.
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak diluncurkan pada 2017, pembiayaan kendaraan bermotor PT Bank Syariah Mandiri melalui produk BSM Oto mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Mandiri Syariah mengucurkan pembiayaan kendaraan bermotor sepanjang kuartal I/2018 mencapai Rp303 miliar. Dengan penyaluran itu, total pembiayaan kendaraan bermotor mencapai Rp452 miliar.

SEVP Ritel Banking Mandiri Syariah Niken Andonowarih menyampaikan bahwa tahun ini perseroan menargetkan total pertumbuhan pembiayaan kendaraan mencapai Rp1,2 triliun. Cukup optimistis dibandingkan dengan akhir tahun lalu Rp287,11 miliar. 

Untuk mencapai target tersebut perseroan salah satunya melakukan sinergi dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan pada 19 - 29 April 2018.

Niken menyampaikan bahwa memasuki hari keenam (24/4) penyelenggaraan IIMS perseroan telah membukukan 118 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan nilai pembiayaan sekitar Rp22 miliar. 

"Pada event ini kami berharap bisa membukukan pembiayaan senilai Rp55 miliar atau 324 SPK [Surat Pemesanan Kendaraan],” ujar Niken pada Jumat (27/4).

Dia mengatakan, partisipasi pada event IIMS 2018 ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk memperkenalkan produk BSM Oto kepada masyarakat.

Pada event IIMS, secara khusus Mandiri Syariah menawarkan kepemilikan kendaraan secara syariah melalui program BSM Oto. 

Perseroan juga menawarkan promo menarik bagi nasabah yang pengajuan pembiayaannya disetujui antara lain bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 50% serta hadiah menarik lainnya. 

"BSM Oto merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan pembiayaan berdasar prinsip syariah," ujarnya.

Untuk proses pembiayaan, Mandiri Syariah bersinergi dengan MTF dengan proses layanan sesuai Service Level Agreement (SLA) untuk mempersingkat waktu proses. Sementara itu, dana pembiayaan berasal dari Mandiri Syariah.

Berkaitan dengan IIMS 2018, Mandiri Syariah menawarkan beberapa kemudahan bagi nasabah terkait pembiayaan mobil baru jenis passenger dengan jangka waktu 1- 5 tahun.

Untuk 200 nasabah pertama Mandiri Syariah memberikan fasilitas bebas premi asuransi personal accident yang berlaku selama jangka waktu pembiayaan. 

Setiap hari selama pameran berlangsung, Mandiri Syariah turut memberikan voucher bahan bakar sejumlah tertentu kepada 20 nasabah pertama yang disetujui aplikasi pembiayaan mobilnya.

Mandiri Syariah merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan satu-satunya bank syariah pada kelompok BUKU III. 

Sampai dengan kuartal I/2018 aset Mandiri Syariah mencapai Rp92,98 triliun dengan himpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp82,58 triliun (anaudited). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper