Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BJB Raih 4 Penghargaan Top BUMD Award 2018

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank bjb) berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Top BUMD Award 2018.
Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan (tengah) memegang penghargaan dari Top BUMD Award 2018, Kamis (3/5)./Istimewa
Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan (tengah) memegang penghargaan dari Top BUMD Award 2018, Kamis (3/5)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank bjb) berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Top BUMD Award 2018.

Bank bjb memenangkan penghargaan di kategori Top BPD 2018, Top BUMD 2018, dan Top CEO BUMD 2018 untuk Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan. Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, selaku stakeholder bank bjb, dinobatkan sebagai pemenang Top Pembina BUMD 2018.

Penghargaan itu diumumkan di Balai Kartini, Jakarta pada Kamis (3/5/2018).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (4/5), Top BUMD Award adalah penganugerahaan penghargaan bagi BUMD yang dinilai berhasil meningkatkan kinerja keuangan dan bsinis, meningkatkan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum, meningkatkan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya, serta turut berperan menggerakkan ekonomi Indonesia.

Top BUMD Award diselenggarakan oleh BusinessNews Indonesia yang bekerja sama dengan Asia Business Research Center dan beberapa asosiasi bisnis serta ekonomi, dan turut didukung Kementerian Dalam Negeri.

Tahapan penilaiannya termasuk kuesioner dan pendalaman melalui wawancara penjurian. Pesertanya mencapai lebih dari 2.000 BUMD di seluruh Indonesia, yang kemudian disaring menjadi 200 BUMD terbaik sebelum diseleksi kembali untuk menjadi pemenang.

Senior Vice President bank bjb Hakim Putratama mengatakan penghargaan tersebut menjadi kado ulang tahun bagi perseroan, yang pada 20 Mei 2018 menginjak usia ke-57. Penghargaan ini juga menunjukkan eksistensi bank bjb sebagai BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya, dengan berada di peringkat ke-12 dari 115 bank di Tanah Air.

Perseroan berharap penghargaan Top BUMD Award bisa selaras dengan tagline bank bjb yakni Membangun Indonesia, Memahami Negeri.

Per kuartal I/2018, bank bjb memiliki aset senilai Rp110,8 triliun atau tumbuh 13% secara year-on-year (yoy). Total laba bersih perseroan mencapai Rp454 miliar, didorong oleh ekspansi kredit yang meningkat 13,2% secara yoy.

Bank bjb menyalurkan kredit sebesar Rp71 triliun dan diimbangi dengan kenaikan fee-based income yang mencapai 54,3%. Adapun Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat menyentuh Rp87 triliun atau meningkat 11,3% secara yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper