Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-Kantin BRI Bidik Sekolah Sidoarjo

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Cabang Surabaya Kusuma Bangsa menerapkan program E-Kantin di sejumlah sekolah di Sidoarjo sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan program cashless yang dimulai sejak di bangku sekolah.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Cabang Surabaya Kusuma Bangsa menerapkan program E-Kantin di sejumlah sekolah di Sidoarjo sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan program cashless yang dimulai sejak di bangku sekolah.

Pimpinan E-Kantin BRI Kantor Cabang Surabaya Kusuma Bangsa, Arita Ratnosari mengatakan penerapan E-Kantin sudah dilakukan sejak Februari 2018 dan penggunaanya pun sudah mencapai 100% untuk di SMPN 5 Sidoarjo.

"Sedangkan sekolah lainnya seperti SMPN 1 Sidoarjo, SMP 1 Waru dan MTsN Sidoarjo rata-rata masih sekitar 70% penggunaanya," katanya dalam rilis, Jumat (4/5/2018).

Dia menjelaskan nilai transaksi E-Kantin tersebut memang tidak besar karena penggunanya adalah anak sekolah yang jajan di kantin. Di SMPN 5 Sidoarjo transaksinya mencapai Rp150 juta/hari atau sekitar 1.200-2.000 transaksi.

Arita mengungkapkan awal penerapan e-Kantin di kalangan anak sekolah cukup sulit karena harus membiasakan anak-anak untuk antre di kasir saat mengisi top-up kartu. Meski begitu, jumlah kasir kini telah ditambah menjadi 4 kasir bersama agar tidak terjadi antrean yang panjang.

Relationship Manager BRI Kantor Cabang Surabaya Kusuma Bangsa, Berlian Ahyono menambahkan selain menyasar sekolah-sekolah, rencananya BRI akan menyasar kantin sektor lain seperti rumah sakit dan pujasera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper