Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanaartha Life Siapkan Produk Baru dan Tambah Agen

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha menargetkan pendapatan premi mampu bertumbuh sekitar 20% sepanjang 2018 dengan didukung upaya menambah jumlah tenaga pemasar dan lini produk.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha menargetkan pendapatan premi mampu bertumbuh sekitar 20% sepanjang 2018 dengan didukung upaya menambah jumlah tenaga pemasar dan lini produk.

President Director PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha (Wanaartha Life) Yanes Y. Matulatuwa mengatakan pihaknya mematok target pertumbuhan sesuai dengan proyeksi industri.

"Mengikuti industri, kami targetkan sekitar 20% saja lah," ungkapnya, Rabu (9/5/2018).

Sepanjang 2017, pendapat premi asuransi jiwa ini tercatat senilai Rp10,49 triliun . Realisasi itu bertumbuh sekitar 69% dibandingkan realisasi yang sama pada 2016.

Terkait kinerja tahun lalu, Yanes mengatakan sepanjang tahun lalu pihaknya menerbitkan tiga produk baru. Selain itu, jelasnya, Wanaartha Life menambah jumlah tenaga pemasar atau agen hingga dua kali lipat.

Dengan begitu, kata dia, volume pemasaran bisa bertumbuh tinggi. Apalagi, 95% pemasaran Wanaartha Life masih bersumber dari kanal distribusi keagenan.

"Otomatis kan, sales bertambah, aktivitas bertambah, otomatis premi bertumbuh."

Yanes mengatakan pada tahun ini pihaknya juga masih akan menambah produk baru, yakni satu produk tradisional dan satu lagi merupakan unit-linked. Di samping itu, dia mengatakan pihaknya masih akan memacu jumlah tenaga pemasar.

Dia berharap pada akhir tahun ini pihaknya bisa memacu jumlah tenaga pemasar hingga mencapai kisaran 7.000-7.500 pada akhir 2018.

"Tetap jumlah man power sales kami tambah lagi, sekitar 2.000-an. Tahun lalu sekitar 5000-an."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper