Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Insurance Garap Haji & Umroh Penumpang Saudi Arabian

Adira insurance bekerja sama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata untuk memberikan perlindungan kepada semua Jamaah umroh dari maskapai Saudi Arabian.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com JAKARTA -- Adira insurance bekerja sama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata untuk memberikan perlindungan kepada semua Jamaah umroh dari maskapai Saudi Arabian.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance mengatakan unit usaha syariah Adira Insurance sedang gencar mempromosikan produk asuransi perjalanan haji, umrah, maupun wisata muslim lainnya. Produk inu menggunakan akad wakalah bil ujroh

Untuk memperluas jalur distribusinya, akhir April lalu, Adira Insurance Syariah menjalin kerjasama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata untuk memberikan perlindungan kepada semua Jamaah Umroh dari maskapai Saudi Arabian Airlines yang tiketnya dibeli melalui PT Kanomas group selama perjalanan ke tanah suci.

"Produk ini memberikan perlindungan kepada pelanggan dalam bentuk asuransi ketidaknyamanan dalam perjalanan, perlindungan terhadap risiko kecelakaan, dan perlindungan kesehatan saat pelanggan dalam perjalanan ke tanah suci," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (18/5).

Saat ini, pasar asuransi syariah di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat. Bukan hanya karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, tetapi juga karena sifat bisnisnya yang menggunakan prinsip tolong menolong .

Oleh karena karakternya tersebut, asuransi syariah semakin digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama dalam lima tahun terakhir ini dimana lembaga-lembaga asuransi syariah bermunculan, baik dalam bentuk perusahaan maupun unit usaha.

Tidak hanya itu, permintaan terhadap produk-produk syariah juga terus meningkat. Peningkatan terjadi seiring dengan masifnya informasi mengenai manfaat perekonomian syariah. Alhasil, pengetahuan dan kesadaran masyarakat semakin tinggi.

Pada saat yang bersamaan, PT Kanomas Bakadam Wisata secara resmi ditunjuk Maskapai Saudi Arabian Airlines menjadi Preferred Travel Agency (PTA) di Indonesia. Umar Abdul Aziz Bakadam, Chief Executive Officer PT Kanomas, mengatakan penunjukkan tersebut berdasarkan pada hasil kinerja PT Kanomas yang selama bertahun-tahun terus mendukung usaha dari maskapai Saudi Arabian Airlines dengan penjualan tiket yang cukup tinggi di Indonesia.

Dengan dipegangnya lisensi penjualan tiket Saudi Arabian Airlines oleh PT Kanomas Bakadam Wisata, Umar mengatakan, telah berhasil menurunkan harga jual tiket penerbangan yang sebelumnya US$1.250 menjadi US$850.

"Kami mengharapkan, dengan harga tiket yang turun tersebut, tidak akan mengurangi pelayanan terhadap jamaah selama dalam perjalanan. Pelayanan terbaik akan tetap diberikan dan perlu juga ditambahkan. Bahkan harga ini sudah termasuk asuransi perjalanan yang dicover oleh Adira Insurance melalui produk Travellin Syariah," ujar Umar.

Produk perjalanan ibadah ini memberikan jaminan perlindungan kepada pelanggan yang ingin menunaikan ibadah umroh antara lain biaya perawatan medis, evakuasi medis darurat, repatriasi kematian, keterlambatan bagasi, kehilangan atau kerusakan bagasi.

Selanjutnya kehilangan barang pribadi dan dokumen perjalanan, hingga travel inconvenience seperti pembatalan perjalanan, perubahan perjalanan, penundaan perjalanan sampai keterlambatan pemberangkatan.

“Dengan kerja sama yang terjalin ini, harapannya kami ingin seluruh pelanggan PT Kanomas terutama jemaah umroh dapat menjalankan ibadah umroh dengan tenang dan nyaman, serta tidak ada lagi jemaah yang terlantar. Dengan asuransi perjalanan ini kami bahkan menjamin pelanggan dari risiko travel inconvencience,” ungkap Julian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper