Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Untuk Proyek Hunian TOD, BTN Danai Konstruksi

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mendukung penuh realisasi proyek hunian vertikal berkonsep transit oriented development atau TOD di beberapa kota besar Pulau Jawa.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mendukung penuh realisasi proyek hunian vertikal berkonsep transit oriented development atau TOD di beberapa kota besar Pulau Jawa.

Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria mengatakan bahwa sebagai bank spesialis kredit properti pihaknya sudah bekerja sama dengan BUMN lain, seperti Perum Perumnas, terkait pembangunan hunian berkonsep TOD tersebut.

Tidak hanya fasilitas kredit pemilikan propertinya tetapi BTN juga memfasilitasi pembangunan atau konstruksi hunian TOD tersebut. “Tidak perlu ada kekhawatiran dari calon konsumen yang akan beli hunian TOD terkait dukungan kredit perbankan,” ucapnya kepada Bisnis, Selasa (22/5/2018).

Budi mengutarakan bahwa melalui sinergi BUMN dalam menggarap proyek hunian TOD diharapkan akses masyarakat terhadap hunian yang terintegrasi dengan sarana transportasi dapat segera terpenuhi.

Fasilitas kredit konstruksi properti dari BTN juga diharapkan dapat memberi stimulus kepada pengembang agar mempercepat penyelesaian pembangunan.

Hunian berkonsep TOD merupakan konsep pengembangan kawasan yang digarap secara lintas sektor oleh perusahaan BUMN.

Sejumlah pihak yang terlibat di dalamnya, seperti PT KAI, Perum Perumas, dan beberapa bank pelat merah.

“Konsep hunian TOD akan memberi banyak keuntungan, baik dari pengurangan kemacetan sampai dengan efisiensi waktu bagi masyarakat yang akan meningkatkan produktivitas kerja. Dengan harapan pertumbuhan ekonomi bisa semakin meningkat,” tutur Budi.

Adapun, tantangan yang dihadapi BTN sebagai bank BUMN yang fokus kepada kredir properti lebih kepada aspek harga.

Perseroan menyatakan, tidak mudah memberikan harga hunian yang terjangkau di tengah meningkatkan harga tanah di perkotaan.

BTN menekankan bahwa pihaknya mendukung hunian berkonsep TOD untuk menjadi pilihan masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi.

BTN memberi dukungan, baik dalam hal pembiayaan maupun jasa layanan lain yang terkait dengan pembangunan properti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper