Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Layani Kebutuhan Transaksi Perbankan Pupuk Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerja sama bisnis berupa penanandatanganan nota kesepahaman mengenai penyediaan jasa dan layanan perbankan.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerja sama bisnis berupa penanandatanganan nota kesepahaman mengenai penyediaan jasa dan layanan perbankan.

Memorandum of Understanding (MoU) terkait jasa dan layanan perbankan yang menyeluruh terhadap anak usaha PT Pupuk Indonesia dan Group itu diteken di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selasa (22/5/2018).

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis Bank BRI untuk memberikan layanan keuangan terpadu dan terintegrasi kepada PT Pupuk Indonesia dan Group. Bank BRI siap melayani kebutuhan perbankan PT Pupuk Indonesia  dari hulu ke hilir,” kata Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto.

Ruang lingkup nota kesepahaman itu mencakup peningkatan pembayaran pupuk bagi distributor atau vendor secara online, distributor financing, pemanfaatan pembayaran pajak menggunakan e-tax online yang langsung terhubung dengan Dirjen Pajak.

Selain itu juga mencakup pelayanan Bank BRI kepada seluruh PT Pupuk Indonesia beserta anak perusahaan berupa pinjaman karyawan, produk simpanan bundling asuransi jiwa dan penerbitan co-branding bisnis card Bank BRI dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) berserta Group.  

“Bank BRI akan mengoptimalkan kerja sama ini melalui layanan perbankan BRI di seluruh unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga akan terus menggali potensi bisnis baru yang memperkuat sektor masing-masing, baik Bank BRI maupun PT Pupuk Indonesia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper