Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 24 MEI: Importir di Persimpangan Jalan, PPh Final 0,5% Berlaku Juli

Berita mengenai implementasi PMK No.229/2017 yang berbeli serta PPh final 0,5% yang mulai berlaku Juli menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (24/5/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai implementasi PMK No.229/2017 yang berbeli serta PPh final 0,5% yang mulai berlaku Juli menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (24/5/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Importir di Persimpangan Jalan. Kebijakan pemerintah memberikan tarif bea masuk khusus bagi importir dalam kerangka perdagangan bebas nyaris sia-sia akibat implementasi PMK No. 229/2017 yang berbelit dan ketidaksiapan Ditjen Bea dan Cukai. (Bisnis Indonesia)

PPh Final 0,5% Berlaku Juli. Implementasi revisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 46/2013 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu mulai diterapkan pada 1 Juli 2017. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Tetap Melaju. Depresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat diperkirakan tidak akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Namun di pihak lain, pertumbuhan uang beredar dalam arti luas (M2) yang rendah berpotensi menahan laju pertumbuhan ekonomi. (Bisnis Indonesia)

Insentif Pajak untuk Modal Ventura Terbit. Pemerintah merilis Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.48/ PMK.03/2018 tentang Perlakuan Perpajakan atas Penyertaan Modal Perusahaan Modal Ventura pada Perusahaan Mikro, Kecil, dan Menengah. (Bisnis Indonesia)

Rupiah Menanti Resep Gubernur Baru BI. Bank Indonesia (BI) akan resmi memiliki gubernur baru pada hari ini. Pucuk pimpinan otoritas moneter itu kini dipegang oleh Perry Warjiyo, seiring dengan pelantikannya menjadi Gubernur BI di Mahkamah Agung (MA), Kamis (24/5). (Bisnis Indonesia)

Berharap Lebaran Ungkit Ekonomi Lebih Tinggi. Hari raya Idul Fitri tinggal hitungan hari lagi. Perayaan Lebaran pada pertengahan Juni nanti diperkirakan bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional kuartal II-2018 hingga mencapai 5,2%. Daya beli masyarakat akan jadi motor utama pertumbuhan ekonomi. (Bisnis Indonesia)

Penjualan SBR003 Lampaui Target. Dua hari sebelum masa penawaran berakhir, penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online berhasil melewati target. SBN bernama Saving Bond Ritel seri SBR003 sudah terjual lebih dari Rp 1 triliun. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper