Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

P2P Crowdo Mantapkan Langkah Bisnis Usai Dapat Sertifikasi ISO 27001

Crowdo Indonesia, platform peer-to-peer (P2P) lending, telah menyalurkan Rp100 miliar sepanjang kuartal I/2018 kepada para pelaku UKM dengan total proyek lebih dari 3.500.
Ilustrasi uang rupiah/Reuters-Thomas White
Ilustrasi uang rupiah/Reuters-Thomas White

Bisnis.com, JAKARTA – Crowdo Indonesia, platform peer-to-peer (P2P) lending, telah menyalurkan Rp100 miliar sepanjang kuartal I/2018 kepada para pelaku UKM dengan total proyek lebih dari 3.500. Langkah bisnis perusahaan semakin mantap setelah tersertifikasi ISO27001.

Cally Alexandra, General Manager Crowdo Indonesia, mengatakan keberhasilan ini melanjutkan kisah sukses crowdo di sepanjang 2017 yang berhasil mencatat pertumbuhan bisnis lebih dari 400%.

Crowdo Indonesia juga telah mendapatkan sertifikasi ISO27001:2013 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) untuk pengelolaan data finansial.

Sertifikasi ISO 27001:2013 tersebut dikeluarkan secara resmi oleh British Standards Institution (BSI) pada tanggal 25 Mei 2018.

Sertifikasi ini dalam rangka memenuhi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia No.4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi serta kepatuhan terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Pencapaian ISO 27001:2013 memberi arti besar bagi kami karena standardisasi seperti ini mampu meningkatkan integritas perusahaan melalui sistem informasi, kepercayaan stakeholder, serta memperkuat proses bisnis,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers pada Minggu (3/6/2018).

Sertifikasi ini sangat penting sebagai salah satu cara melindungi dan mengelola informasi, berdasarkan pendekatan yang sistematis terhadap resiko bisnis untuk mempersiapkan, mengimplementasikan, mengoperasikan, mengawasi, meninjau ulang, memelihara, serta meningkatkan pengamanan termasuk data pengguna, manajemen aset, informasi kebijakan dan organisasi, dan manajemen kelangsungan usaha.

Tanpa mengesampingkan peranan para pemberi pinjaman Indonesia, dana investasi asing memiliki peran cukup penting dalam perkembangan Crowdo. Melalui sistem pinjaman online di Crowdo, para investor asing kini dapat lebih mudah melakukan investasi di unit-unit usaha kecil di Indonesia.

"Dengan keberhasilan Crowdo meraih sertifikasi ISO 27001:2013, diharapkan para pemberi pinjaman semakin yakin dalam memberikan pinjaman, baik para pemberi pinjaman di Indonesia maupun dari luar," ucap Cally.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper