Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Fasilitasi Pembiayaan Supplier Semen Baturaja

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani perjanjian kerjasama terkait fasilitas iB Supplier Financing senilai Rp100 miliar untuk supplier PT Semen Baturaja di seluruh Indonesia.
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya


Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani perjanjian kerja sama terkait fasilitas iB Supplier Financing senilai Rp100 miliar untuk supplier PT Semen Baturaja di seluruh Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Financing dan Strategy Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho dan Direktur Keuangan PT Semen Baturaja Dede Parasade dan disaksikan oleh Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi serta jajaran PT Semen Baturaja.

Direktur Financing dan Strategy Mandiri Syariah Ade Cahyo mengatakan dukungan finansial dari Mandiri Syariah ini akan digunakan supplier PT Semen Baturaja di seluruh Indonesia untuk berbagai project PT Semen Baturaja seperti LRT, pembangunan infrastruktur jalan tol trans Sumatera, dan lain lain.

“Alhamdullilah, artinya secara tidak langsung Mandiri Syariah turut mendukung percepatan pembangunan program Pemerintah melalui proyek-proyek tersebut. Terlebih kami adalah bank syariah pertama yang mendapat kesempatan bersinergi dengan PT Semen Baturaja” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (5/6/2018).

Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi menjelaskan fasilitas iB Supplier Financing merupakan fasilitas kepada supplier dalam bentuk jasa penagihan piutang supplier kepada buyer dengan disertai pemberian fasilitas talangan pembiayaan.

Sementara itu Direktur Keuangan PT Semen Baturaja Dede Parasade menyatakan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BUMN dalam upaya mendorong peran bank syariah di Indonesia.

Selain menyediakan fasilitas iB Supplier Financing, Mandiri Syariah berharap dapat menawarkan produk layanan lainnya baik yang dapat dimanfaatkan oleh PT Semen Baturaja maupun karyawannya.

“Kami optimistis produk layanan kami dapat mengakomodasi keinginan institusi dan karyawannya untuk berbank syariah.
Berbagai produk retail seperti pembiayaan umrah dan tabungan haji, Gadai dan Cicil emas, BSM OTO, BSM Griya, dll dapat menjadi solusi kebutuhan karyawan PT Semen Baturaja” tambah Kusman Yandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper