Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Anggota TNI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI.

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Layanan Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di Lingkungan TNI. MoU dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di gedung Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

“Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk memberikan layanan perbankan yang prima bagi TNI sebagai mitra inti kami,” ungkap Suprajarto lewat keterangan resmi, Kamis (7/6/2018).  

Sebelumnya, Bank BRI menyediakan Fasilitas Elektronik Kartu Tanda Anggota (E-KTA) TNI/PNS TNI yang berfungsi sebagai kartu keanggotaan.

Kartu tersebut dapat digunakan untuk tiga fungsi lain sekaligus yakni berfungsi sebagai BRIZZI dan kartu ATM sehingga dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan/pembayaran, Mobile Apps yang mampu membaca data kartu E-KTA melalui QR code untuk transaksi pembayaran QR Pay, serta aplikasi backend system untuk proses manajemen kartu (input data anggota/cetak).

Dia menambahkan dengan adanya tambahan MoU itu, Bank BRI memberikan fasilitas tambahan bagi seluruh anggota TNI berupa fasilitas kredit kepada para pegawai.

Fasilitas tersebut antara lain Kredit Pegawai (BRIGUNA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), serta Kartu Kredit dengan pemberian  bunga yang kompetitif.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan potensi bisnis Bank BRI dan memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper