Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lonjakan Transaksi Saat Lebaran, Begini Cara Antisipasi CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk. mengantisipasi lonjakan transaksi yang diperkirakan akan mulai terjadi mulai H-7 Lebaran 2018.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. mengantisipasi lonjakan transaksi yang diperkirakan akan mulai terjadi mulai H-7 Lebaran 2018.

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk. Tigor Siahaan menyatakan pihaknya melakukan antisipasi kenaikan volume transkasi dengan menyiapkan jaringan yang memadai hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan rata-rata transaksi harian.

“Persiapan yang kami lakukan untuk mengantisipasi sekitar tiga kali lipat kenaikan transaksi yang terjadi mulai Jumat lusa yaitu sekitar 17 – 18 juta transaksi per hari,” kata Tigor di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Dia menyebutkan, saat ini volume transaksi kami sekitar 7 juta per hari di seluruh channel. Dari jumlah itu, sekitar 95% transaksi di lakukan di luar cabang seperti lewat ATM, mobile banking dan internet banking.

Selain itu, bank yang sahamnya dikuasai oleh CIMB Group asal Malaysia itu juga menyiapkan alokasi yang tunai untuk mengantisipasi kebutuhan penarikan uang tunai para nasabah.

“Untuk kebutuhan uang tunai kami siapkan sekitar Rp6 triliun di masa Lebaran,” ujarnya.

Tigor melanjutkan, pihaknya juga akan beroperasi secara terbatas selama periode 19-20 Juni. Sebanyak 20% dari total kantor cabang atau sekitar 118 outlet akan dibuka sedangkan digital lounge yang ada di beberapa pusat perbelanjaan akan tetap dibuka.

“Dari segi coverage, saat ini kami beroperasi di sekitar 104 kota. Adapun jaringan ATM kami yang mencapai 4.500 serta layanan multi channel kami akan terus berfungsi selama libur Lebaran,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper