Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Bersinergi dengan Garuda dan KAI Angkut 1.250 Pemudik

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersinergi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk memberangkatkan 250 pemudik pada musim liburan Idulfitri 1439 Hijriah.
Direktur Kepatuhan Bank BNI Endang Hidayatullah (kanan) bersama General Manager Divisi Wealth Management Neny Asriany (ketiga kanan) berbincang dengan CEO PT. Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua kanan), seusai menandatangani kerja sama penggunaan fasilitas heli service sebagai Privilege bagi Nasabah BNI Emerald, di Jakarta, Rabu (9/5/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Direktur Kepatuhan Bank BNI Endang Hidayatullah (kanan) bersama General Manager Divisi Wealth Management Neny Asriany (ketiga kanan) berbincang dengan CEO PT. Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua kanan), seusai menandatangani kerja sama penggunaan fasilitas heli service sebagai Privilege bagi Nasabah BNI Emerald, di Jakarta, Rabu (9/5/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersinergi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk memberangkatkan 250 pemudik pada musim liburan Idulfitri 1439 Hijriah.

Seluruh pemudik dilepas secara bersamaan oleh jajaran Komisaris dan Direksi BNI dari Stasiun Kereta Bandara BNI City, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sebagai bagian dari sinergi BNI dengan PT Railink, salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), pada Jumat (8/6/2018).

Pelepasan pemudik menggunakan pesawat ini merupakan bagian dari program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 yang dilepas pada Sabtu (9/6) di Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Untuk mendukung program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018, BNI ikut memberangkatkan 7.500 pemudik. Rinciannya, sebanyak 6.250 pemudik menggunakan bis, 1.000 pemudik menggunakan kereta, dan 250 pemudik menggunakan pesawat.

Pemudik BNI yang menggunakan lebih dari 100 bis telah diberangkatkan Jumat (8/6) dari Parkir Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Namun, 1 bis lainnya diberangkatkan pada Sabtu (9/6), bersamaan dengan pelepasan peserta Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 dari Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Adapun pemudik kereta akan diberangkatkan pada Selasa (12/6) dari Stasiun Gambir Jakarta.

Kiryanto, Corporate Secretary BNI, menyatakan salah satu keunikan mudik oleh BNI yang diberi nama BNI Digimudik 2018 ini adalah ada lebih dari 400 santri dan para penghafal Al Quran (hafidz) yang berkesempatan pulang kampung tanpa perlu memikirkan biaya dan moda transportasi.

"Program Mudik para santri dan hafidz tersebut merupakan bagian dari kolaborasi BNI dan Perusahaan Anak," paparnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/6).

Sebanyak 50 santri dari Panti Asuhan Al Mubarok, Banten diberangkatkan dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah. Santri lainnya dipulangkan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur ke Denpasar, Bali, begitu juga 90 santri lainnya dari Pondok Pesantren wisata An Nur II ke Denpasar, Bali.

Adapun 100 santri lainnya mudik dari Tambak Beras, Jombang menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara itu, sebanyak 127 keluarga penghafal Al Quran juga mendapatkan apresiasi dari BNI Syariah, salah satu anak usaha BNI.

Mereka menjadi peserta BNI Digimudik 2018 yang diberangkatkan dari beberapa lokasi di Jabodetabek menggunakan moda kereta api eksekutif menuju Yogyakarta, Solo, dan Surabaya dari Stasiun Gambir, Jakarta pada pekan depan.

"BNI Digimudik 2018 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadi sarana bagi BNI untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK). Aktivitas ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian BNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah transportasi," terang Kiryanto.

BNI mengantarkan para pemudik bis ke 7 jurusan atau kota besar di Jawa yaitu Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Solo, serta 3 kota di Sumatera yaitu Palembang, Padang dan Lampung.

Adapun, moda kereta api diperuntukkan ke jurusan Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Khusus untuk pesawat, BNI menyiapkan tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan Surabaya dan Solo.

BNI Digimudik 2018 kali ini juga disemarakkan oleh kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari beberapa negara tempat mereka bekerja, yaitu dari Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Para PMI ini secara bersamaan telah tiba di Jakarta sejak Kamis (7/6) dan diinapkan di hotel berbintang di sekitar TMII. Keesokan harinya, mereka diberangkatkan menggunakan moda bis ke berbagai kota tujuan.

Keunikan lain BNI Digimudik 2018 adalah adanya program mudik yang ditawarkan khusus bagi para nasabah terpilih yang tergolong dalam Nasabah Prioritas atau BNI Emerald.

Untuk memberikan pengalaman mudik yang lebih kepada nasabah BNI Emerald ke berbagai kota tujuan, BNI Emerald memberikan layanan Helicity Service dengan promo diskon 50% untuk penggunaan pertama dengan BNI Emerald World Debit Card.

Selain itu, BNI juga membuka peluang bagi nasabah BNI Emerald untuk pulang kampung menggunakan pesawat Private Jet dengan harga khusus. Destinasi dari pesawat jet tersebut antara lain Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan bahkan hingga ke Seletar, Singapura.

Pesawat yang tersedia yaitu Private Jet Phenom 300 (6 seats) dan Private Jet Hawker 900 XP (8 seats).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper